Ahmad Dhani Bebas 30 Desember, Ribuan Orang Siap Menyambut

Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo (kanan) masuk ke mobil tahanan usai mengikuti sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Kuasa hukum Ahmad Dhani, yakni Hendarsam memberi penjelasan bahwa kliennya akan bebas dari penjara pada 30 Desember mendatang. 

Ahmad Dhani Ungkap Sifat Unik Putri Mulan Jameela

“Tiga puluh ya (jadi). Betul (keluar),” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 24 Desember 2019.

Hendarsam menjelaskan, nantinya Dhani akan disambut oleh ribuan orang yang setia mendukungnya. Menurut Hendarsam, sudah ada tim yang akan mengurus hal tersebut.

Ahmad Dhani Sebut Anak Sambungnya Pernah Dilamar Keluarga Kerajaan

“Kami sudah bentuk panitia juga ya, mungkin ribuan orang yang jemput. Sudah ada tim nanti yang bentuk, karena kan kami kan enggak bisa melarang teman-teman atau mantan relawan yang ingin menyambut,” tuturnya.

Ribuan orang tersebut nantinya akan terbagi menjadi beberapa kelompok. Hendarsam menjelaskan, bahwa akan ada yang menyambut di rumah dan ada juga yang menyambut di penjara dan mengiring perjalanan Dhani ke rumah.

Ahmad Dhani Ingin Jodohkan Dul dengan Tiara, Anak Mulan Jameela

“Tidak semua di sana, ada di rumah, ada yang jemput, yang mengiringi di jalan kan,” jelasnya.

Sebagai informasi, kasus ini dimulai ketika Ahamd Dhani akan mengikuti aksi deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur pada 26 Agustus 2018. 

Ketika itu, mantan suami Maia Estianty tersebut diadang pendemo Koalisi Bela NKRI di hotel tempatnya menginap.

Di hotel tersebut, Ahamd Dhani merekam vlog dan mengucapkan kata 'idiot'. Karena hal itu, para pendemo yang tersinggung dan merasa direndahkan, melaporkan Dhani ke polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya