Firasat Karen Idol Sebelum Kematian Anaknya

Karen Idol.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane

VIVA – Karen Pooroe atau dikenal dengan Karen Idol tengah berduka mendalam atas kematian putri semata wayangnya, Zefania. Finalis Indonesian Idol season 1 ini pun menuturkan firasat yang dimiliki sebelum kejadian itu berlangsung.

Cerai, Karen Idol Dituding Selingkuh dan Mantan Suami Disebut Sewa PSK

"Saya 3 hari tidak bisa tidur. Selama 3 bulan saya telepon anak saya saja sudah tidak dikasih. Tapi malam itu saat kejadian, perasaan saya enggak enak saat hujan besar," ujarnya ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta, Minggu, 9 Februari 2020.

Kematian Zefania diduga kuat akibat terjatuh dari balkon di apartemen yang ditinggali bersama ayahnya sekaligus suami Karen, Arya. Sejak proses perceraian orangtuanya, Zefania memang tinggal berdua dengan sang ayah. Ia diduga terjatuh dari balkon pada Jumat, 7 Februari 2020 pukul 9 malam saat hujan terjadi.

Karen Pooroe dan Arya Claproth Resmi Cerai

"Saya WA (pesan WhatsApp) Arya dan bilang, 'Ar perasaan saya tidak enak, aku perlu lihat anak aku. Tolong... kalau kamu punya hati. I really need to see her. Saya enggak bisa kuat terus. Tolong, kamu boleh siksa saya asal jangan batin anak saya,' itu saya hubungin jam 1 malam," terangnya.

Namun sayang, pesannya itu tak digubris hingga ia mendapati kabar buah hatinya tengah meregang nyawa. Usai 3 bulan lamanya tak bertemu, putrinya kembali padanya dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Pihak Kareen Pooroe Yakin, Suaminya Pernah Alami Gangguan Kejiwaan

"Karena sudah 3 bulan saya tidak ketemu dan dengar suaranya. Ternyata anak saya sudah tidak ada," tuturnya.

Kabar duka itu pun, dipaparkan Karen, bukan berasal dari Arya dan keluarga langsung, melainkan dari pihak kepolisian. Karen segera mengonfirmasi kejadian tersebut ke Polres Jaksel, pada Bripka Woro untuk mencari tahu kebenarannya. Awalnya, disebut bahwa kasusnya tidak ada sehingga ia merasa lega dan bersyukur. 

"Lalu saya dihubungi balik lagi, 'Karen betul kejadian di apartemen Aspen. Anak Mbak Karen jatuh dari lantai 6 sekitar jam 9 malam,'" papar Karen.

Karen yang ditemui di Rumah Duka RS Fatmawati, Minggu 9 Februari 2020, menegaskan bahwa kronologi kematian putrinya itu belum dipahami secara detail. Sebab, ia juga masih belum ada waktu untuk bertemu mantan suaminya.

"Iya jadi saya mendengar kronologis yang belum terlalu jelas, karena saya sampai sekarang masih belum bisa bertemu bapaknya, kalau tidak salah masih ditahan," terangnya.

Zefania meninggal di usia enam tahun. Apartemen tersebut berada di kawasan Jakarta Sekatan. Seperti diketahui, hingga saat ini Karen dan Arya Satria Claproth masih dalam proses sidang perceraian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya