Pembuktian Lucinta Luna, dari Muhammad Fatah Kini Jadi Ayluna Putri

Lucinta Luna.
Sumber :
  • Instagram @lucintaluna

VIVA – Sejak Lucinta Luna ditangkap polisi karena kasus narkoba, banyak yang mempertanyakan di sel mana ia akan ditahan. Lucinta Luna selama ini dikenal sebagai seorang transgender dengan nama asli Muhammad Fatah dan berperilaku penuh sensasi dan kontroversi.

Lucinta Luna Ikut Seni Suara dan Tari di Rutan Pondok Bambu

Tingkah Lucinta Luna sering jadi perdebatan. Di awal kemunculannya, Lucinta Luna bahkan berani menantang buka baju di depan wartawan untuk membuktikan bahwa dia perempuan.

Ia juga kerap mengaku punya pacar, menikah, bahkan hamil. Sejumlah nama pria pernah dikenalkannya ke publik sebagai pasangan. Ia pamer video pemeriksaan kandungan hingga mengaku keguguran.

Abash Kekasih Lucinta Luna Diduga Terapi Testosteron, Apasih Itu?

Baca Juga: Perjalanan Lucinta Luna Lahir Sebagai Pria hingga Resmi jadi Wanita

Tak hanya bersikeras ingin membuktikan diri sebagai perempuan. Lucinta Luna juga kerap adu mulut dengan artis lainnya. Hujatan dan cibiran pun bukan komentar asing yang mampir di Instagramnya.

Ngeri Video Lucinta Luna Saat Depresi, Mengerang Sampai Mata Melotot

Terjerat narkoba, sederet fakta baru transformasi Lucinta Luna dari laki-laki menjadi perempuan terungkap. Polisi mengungkap, ia lahir sebagai seorang laki-laki pada Juni 1989. Sejak usia 5 tahun, ia mengaku sudah berperilaku layaknya seorang wanita. Ketika melakukan operasi kelamin pada tahun 2016 di sebuah rumah sakit di Thailand, ia pun akhirnya dikenal sebagai Lucinta Luna. ?

Polisi pun akhirnya memutuskan bahwa Lucinta Luna akan masuk ke sel wanita, karena merujuk pada keputusan Pengadilam Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan selebgram ini mengubah nama dan jenis kelaminnya. 

Lucinta Luna mengajukan permohonan ganti kelamin dari laki-laki menjadi perempuan oleh di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor 1230/Pdt.P/2019/PN.Jkt.Sel. Pada 20 Desember 2019, Lucinta Luna resmi mengubah namanya yang sebelumnya Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putri.

"Mengabulkan permohonan Pemohon. Memberikan ijin kepada Pemohon untuk mengganti status jenis kelamin yang semula berjenis kelamin laki-laki menjadi jenis kelamin perempuan serta pergantian nama dari MUHAMMAD FATAH menjadi AYLUNA PUTRI," tulis dalam website resmi PN Jakarta Selatan dikutip VIVA pada Kamis, 13 Februari 2020.

Dalam keputusan itu juga tertulis, memerintahkan kantor kependudukan untuk mengubah kutipan akta kelahiran dari laki-laki menjadi perempuan dan mengubah nama asli dari Lucinta Luna.

"Memerintahkan kepada Kantor Dinas Kependudukan dan  Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk merubah/memperbaiki kutipan Akta Kelahiran No. 3174-LT-16122019-0088 yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta tertanggal 16 Desember 2019 atas nama MUHAMMAD FATAH jenis kelamin laki laki yang selanjutnya diubah menjadi nama AYLUNA PUTRI jenis kelamin perempuan dengan segala akibat hukumnya," tulis dalam website PN Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya