Viral, Seragam Perawat Jennie Blackpink di Video Klip 'Lovesick Girls'

Jennie Blackpink
Sumber :
  • koreaboo.com

VIVA – Nama Jennie BLACKPINK tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini menyusul dengan penggunaan kostum perawat yang dikenakan Jennie dalam video klip terbaru BLACKPINK, "Lovesick Girls".

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea, menyebut bahwa seragam perawat yang digunakan oleh Jennie dalam video klip tersebut dianggap mengarah pada seksualitas.

Serikat pekerja tersebut mengklaim Jennie yang terlihat menggunakan dengan rok pendek, celana ketat, dan sepatu hak tinggi menjurus ke arah seksual dan 'jauh dari realita sebenarnya pakaian suster'.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Menuai kritik, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BLACKPINK akhirnya angkat bicara.

Baca juga: Baru Rilis, Lagu Baru Blackpink Jadi Musik Latar Game

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Melalui rilisnya, mereka menjelaskan bahwa tidak ada niat seksualisasi dalam pakaian tersebut. Kostum perawat yang dikenakan Jennie itu hanya digunakan untuk mencoba dan menggambarkan lirik yang dinyanyikan.

"Adegan dalam MV 'Lovesick Girls' yang menggambarkan seorang perawat dan pasien menggambarkan lirik yang berbunyi, 'Tidak ada dokter yang bisa membantu ketika saya mabuk cinta'," tulis pernyataan YG Entertainment yang dikutip dari laman Koreaboo.

Beberapa waktu yang lalu, YG Entertainment  juga menyatakan bahwa para produser memperdebatkan apakah mereka perlu mengedit bagian video yang menyertakan Jennie dalam pakaian perawat atau tidak.

Mendapatkan kritik, Blink kemudian ramai membela Jennie di media sosial. Para Blink mengungkapkan bahwa pakaian perawat yang dikenakan mantan kekasih Kai EXO ini tidaklah menjurus pada arah seksualitas.

"Pakaian Jennie bahkan tidak terlalu terbuka dan dia benar-benar hanya duduk.  Knetzs dengan standar dan pola pikir bermasalah mereka bahwa bahkan pakaian pun menjadi masalah. Karena semua orang melihat apa yang ingin mereka lihat, mereka lebih mudah menilai saya daripada percaya pada saya,” -BLACKPINK," ujar Blink.

"DIA DUDUK DENGAN BENAR DAN MEMAKAI SERAGAM BENAR. ROK PANJANG SELUTUT. TIDAK ADA CLEAVAGE FLASHING. DIMANA. ITU. RASA MENGHORMATI. DIMANA?#JENNIE#ProtecJennie," komentar Blink lainnya.

"Apa yang dikenakan Jennie di video klip adalah seragam perawat psikiatris. Saya tidak tahu apa masalah Anda karena jelas hanya bagaimana seharusnya terlihat dan dia tidak menunjukkan belahan dada atau kulitnya, Jennie memerankan 2 peran yaitu seorang perawat psikiatri dan seorang gadis yang tengah dimabuk cinta," komentar Blink.

Tidak sedikit dari Blink yang bahkan membuat perbandingan dengan idola pria yang mengenakan pakaian dokter, dan tidak menerima kritik seperti Jennie.

"Saya tidak menentang mereka. Tapi saya hanya ingin mengatakan bahwa ketika saya melihat pakaian dokter ini, saya tidak mengarahkan pada pikiran seksual. Mereka berdua seksi & tampan, aku tidak akan menyangkalnya. Tapi kecocokan mereka tidak memicu fantasi seksual saya. Lihat? Ini masalahmu, knetz. Hormati jennie. Hormati K-Idol!," komentar lainnya.

Bahkan seorang perawat sendiri memposting foto dirinya yang mengenakan seragamnya. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan perbandingan antara dia dan Jennie tidak jauh berbeda.

"Saya seorang mahasiswa perawat dari sekolah kedokteran katolik di PH. Dan ini salah satu seragamku. Seperti yang Anda lihat, saya memiliki atasan yang sama dengan Jennie dan rok kami juga sama. Satu-satunya perbedaan? Saya memakai sanggul dan Jennie tidak. Jadi apa yang diributkan? Hanya ingin memberikan komentar kebencian? Lmao," ujar warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya