Paniknya Ringgo Agus Rahman Pertama Kali Temani Istri Melahirkan

Ringgo Agus dan Sabai Morscheck
Sumber :
  • instagram.com/ringgoagus

VIVA – Ringgo Agus Rahman ternyata baru pertama kali menemani sang istri, Sabai Morscheck melahirkan saat proses kelahiran anak keduanya. Sebab, anak pertamanya Bjorka Dieter Morscheck dilahirkan melalui proses caesar. 

4 Cara Bikin Istri Puas Saat Main di Atas Ranjang

Sedangkan, anak keduanya ini melalui proses Vaginal After Birth Cesarean (VABC) adalah istilah yang digunakan untuk prosedur kelahiran normal setelah seseorang pernah menjalani operasi caesar. 

Ringgo mengaku ia sempat hanya main handphone karena panik melihat persalinan sang istri. 

Istri Nolak Hubungan Intim Karena Suami Sakit dan Tak Bertenaga, Bolehkah? Begini Kata Mamah Dedeh

"Main handphone karena kan panik gue. Kan gue tuh gak pernah ada dengan ibu melahirkan di ruangan yang sama sebelumnya. Sebelumnya cesar kan, jadi waktu (persalinan) gue di luar gak di dalem. Pas anaknya lahir gue baru dipanggil. Pas kemarin gue ngelihat semua," ungkap Ringgo di RS Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Senin 2 November 2020.

Saat proses lahiran Sabai sempat mengerjai Ringgo yang sedang panik. Ia menyuruh Ringgo untuk melihat bayinya yang sedang dilahirkan secara langsung. 

Dibongkar Tengku Dewi, Andrew Andika Ternyata Selingkuh Sejak Pertama Menikah: Dia Selalu Nyari

"Ini lagi iseng banget palanya surut lihat lah. Kan gue liat youtube juga gak pernah ke situ tuh (proses persalinan). Kalau gue mau ngapain coba masa harus ngerusuhin lagi 'ayo bisa' kayaknya gak perlu dah," ujar Ringgo. 

Ringgo pun akhirnya melihat seluruh proses kelahiran anak keduanya yang diberi nama Curtis Ziggy Mars Morscheck. Bahkan saat pemotongan tali pusar Ringgo mengaku melakukannya sendiri. 

"Jadi gue ngelihat prosesnya dari anak gua ditarik dan eh nongol masih berdarah-darah dan terima kasih dokter mengizinkan gue menggunting tali peresmian itu,” jelasnya.

Tali puser gunting, terus gue kayak pejabat pejabat daerah peresmian gedung. Dan pas keadaan menggunting ada yang motret yaitu istri saya sendiri. Sebenarnya kita coba nyari orang lain tapi gak ada gitu jadi dia," tegasnya.

Sabai Morscheck melahirkan anak keduanya pada Jumat, 30 Oktober 2020. Sabai menjalani proses persalinan normal. Ringgo sempat gugup menyambut kedatangan anggota keluarga barunya saat itu.

Sayangnya sang buah hati belum bisa pulang ke rumah bersama orang tuanya, Curtis Ziggy harus mendapatkan perawatan karena bilirubin yang tinggi. 

Menurut Ringgo Agus Rahman, anak keduanya dijadwalkan bisa pulang ke rumah hari ini. Sayangnya, hal itu belum bisa diwujudkan karena anaknya menjalani perawatan sejak Minggu, 1 November 2020.

Ringgo yang sudah diperbolehkan pulang juga memilih untuk tetap di rumah sakit hingga sang anak diperbolehkan publik. Ia tidak ingin meninggalkan rumah sakit tanpa anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya