Profil Tanya Roberts, Pemeran Bond Girl Sempat Dikira Meninggal

Roger Moore dan Tanya Roberts di film James Bond, A View to a Kill (1985).
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Aktris lawas Tanya Roberts dikabarkan masih hidup usai sempat diberitakan meninggal dunia oleh media Amerika Serikat. Sebelumnya, Tanya Roberts dilaporkan meninggal dunia pada hari Minggu, 3 Januari 2021.

Tanya Roberts Meninggal Dunia Usai Beredar Kabar Kematian Palsu

Ia dilaporkan meninggal setelah dirawat di rumah sakit selama lebih dari seminggu pasca pingsan mendadak pada Malam Natal, yang dikonfirmasi oleh perwakilannya, Mike Pingel.

Pada Senin pagi, kekasih Tanya, Lance O'Brien diberi tahu oleh pihak rumah sakit bahwa Roberts masih hidup. Mereka mengatakan bahwa Lance sedang melakukan wawancara dengan Inside Editon ketika pihak rumah sakit meneleponnya dan mengabarkan bahwa Tanya ternyata belum meninggal.

Sempat Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Kondisi Tanya Roberts

"Rumah sakit memberi tahu saya bahwa dia masih hidup. Tim ICU menelpon saya," katanya.

Lalu, siapakah sosok Tanya Roberts? Berikut ini profilnya, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

Kesaksian Mike Pingel, Tanya Roberts Belum Meninggal

1. Kehidupan awal

Tanya Roberts diketahui memiliki nama asli Victoria Leigh Blum. Tanya lahir pada 15 Oktober 1955 di Bronx, New York City, dan merupakan anak kedua dari ayah keturunan Irlandia dan ibunya Yahudi.

Bersama dengan ibunya, dia sempat pindah dari New York ke Mississauga, Ontario, selama beberapa tahun. Selama di sana, Tanya mulai membuat portofolio foto dan menyusun rencana untuk karier modeling. Di usia 15 tahun, dia meninggalkan sekolahnya dan tinggal sebentar di Amerika Serikat. Dia akhirnya kembali ke New York City dan menjadi model. Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui informasi lainnya tentang Tanya.

2. Karier

Tanya memulai kariernya sebagai model dalam iklan TV untuk kacamata hitam Excedrin, Ultra Brite, Clairol, dan Cool Ray.  Dia kemudian mulai menjajakan kemampuan aktingnya dengan ikut dalam produksi Broadway Picnic and Antigone.

Tidak hanya itu, dia juga diketahui sebagai instruktur tari Arthur Murray. Debut filmnya adalah film horor Forced Entry (1975). Karier akting kemudian berlanjut dengan membintangi film komedi The Yum-Yum Girls (1976).

Pada tahun 1977, bersama suaminya, keduanya pindah ke Hollywood. Tahun berikutnya, Tanya Roberts berpartisipasi dalam drama Fingers. Pada tahun 1979, Roberts muncul dalam film kultus Tourist Trap,  Racquet dan California Dreaming. Tanya juga tampil di beberapa acara televisi, seperti Zuma Beach (komedi 1978), Pleasure Cove (1979) dan Waikiki (1980).

Namanya semakin terkenal usai memerankan Bond Girl, Stacey Sutton, seorang ahli geologi, dalam James Bond berjudul A View to a Kill (1985). Selain itu, ia juga sempat muncul di That 70s Show sebagai ibu Donna Pinciotti.

3. Kehidupan asmara

Tanya Roberts menikah dengan aktor Barry Roberts. Pasangan itu  menikah selama lebih dari 30 tahun sampai kematian Barry pada tahun 2006.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui berita selengkapnya.

Tanya pernah buka suara tentang pernikahannya dalam sebuah wawancara dan mengatakan bahwa dia dan mendiang suaminya adalah sahabat terbaik. Sayangnya, Barry meninggal setelah empat tahun melawan ensefalitis, yang merupakan peradangan otak. Sampai kematiannya pada tahun 2006, dia dan Tanya telah mempertahankan hubungan dekat dalam pernikahan mereka.

4. Kronologi kabar kematian Tanya Robert

Menurut laporan, kekasihnya saat ini, Lance O'Brien, bersama Tanya ketika aktris itu tiba-tiba pingsan saat berjalan-jalan dengan anjingnya pada 24 Desember 2020. Lance kemudian mengira Tanya meninggal ketika ia tiba-tiba menutup mata dan hilang kesadaran di rumah sakit.

"Saat aku memeluknya di saat-saat terakhirnya, dia membuka matanya," kata dia.

Namun, selama wawancara dengan Inside Edition, Lance menerima panggilan telepon yang mengklaim bahwa Tanya masih hidup.  

Menurut Lance, karena protokol rumah sakit diberlakukan karena pandemi COVID-19, dia tidak diizinkan berada di samping tempat tidur Tanya Roberts di Cedars Sinai Medical Center sampai dia pikir bahwa Senin kemarin merupakan saat-saat terakhir Tanya hidup. Lancet berkata bahwa staf rumah sakit telah memberi tahunya bahwa Tanya tidak punya harapan untuk hidup.

“Ketika dia melihat saya di sana, saya melihat matanya terbuka. Saya merasa baik. Saya berkata, 'Hei, matanya terbuka. Matanya terbuka. 'Mereka bilang itu hanya refleks', "kata Lance kepada Inside Edition.

Dia kemudian mengatakan, ketika dia akhirnya bisa berada di samping tempat tidurnya, dia mencoba meraihnya, tetapi kemudian dia menutup matanya dan hilang kesadaran tiba-tiba seperti orang meninggal.  Ketika Lance meninggalkan rumah sakit, tampaknya dia berasumsi bahwa Tanya Roberts meninggal, namun dia tidak berbicara dengan staf medis untuk memastikannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya