Polisi Temukan Senjata Api di Brankas Suami Nindy Ayunda

Suami Nindy Ayunda, APH.
Sumber :
  • VIVA/Firda Junita

VIVA – Polisi menemukan senjata api saat melakukan penggeledahan di kediaman suami dari artis Nindy Ayunda, yakni APH. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Dalam penggeledahan tersebut, polisi turut mengamankan 1,5 butir Happy Five dan alat hisap narkoba.

"Kemudian kita lakukan penggeledahan, kami menemukan senjata api jenis Bareta kaliber 6.35, juga beserta alat hisap," ujar Ady dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, 12 Januari 2021.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Klik halaman selanjutnya untuk mengetahui lebih banyak tentang senjata api yang ditemukan polisi di kediaman APH.

Tak hanya menemukan senjata api saja, polisi juga menemukan peluru tajam sebanyak 50 butir. Meski begitu, Ady mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan soal kepemilikan senjata api tersebut.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Alasannya, kepemilikan senjata api itu akan dilimpahkan oleh Satresnarkoba kepada Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Sehingga masih belum diketahui motif APH menyimpan senjata api di kediamannya itu.

"Pada awal pemeriksaan, kami dalami apakah ada perkara dengan narkotika dan ternyata tidak ada. Terkait kepemilikkan terhadap senjata api ini nanti akan dilanjut Satres Kriminal," jelas Ady.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona mengungkapkan bahwa senjata api tersebut ditemukan oleh pihaknya di dalam sebuah lemari brankas. Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui penuturan polisi selengkapnya.

"Ada di dalam lemari brankas. Ada senjata api," kata Ronaldo.

Sebagai informasi, APH diamankan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 7 Januari 2021, pukul 19.00 WIB.

Saat diamankan, APH tengah berada seorang diri di kediamannya. Ada pun dari hasil pemeriksaan urine, APH positif amphetamine dan metaphetamine. Dari tangan APH, polisi hanya menemukan barang bukti narkotika berupa Happy Five (H5).

Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus penggunaan narkoba yang menjerat suami Nindy Ayunda tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya