Cara JKT48 Temani Mereka yang Tak Berani Ungkap Cinta

JKT48
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA – Sudah satu tahun berlalu sejak rilisnya single original JKT48 yang berjudul Rapsodi. Kini JKT48 kembali hadir dengan single terbaru bertajuk Cara Ceroboh untuk Mencinta (Darashinai Aishikata), yang dibawakan oleh seluruh personilnya yang berjumlah 33 orang.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Dalam single ke-22 ini, JKT48 mencoba mengambil perspektif baru dalam menunjukkan sisi lain dari cinta. Ada berbagai macam cara untuk menunjukkan perasaan cinta. 

“Jadi lagu ini mungkin berbeda dari single yang sebelumnya karena di era JKT48 yang baru, kami juga ingin menunjukkan sisi yang lain dari JKT48,” ucap salah satu member JKT48, Shani, di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Maret 2021.

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Kemudian, Shani juga memberi penjelasan mengenai cerita yang ada dalam lagu Cara Ceroboh untuk Mencinta. Hal itu karena menurut mereka, cinta merupakan gabungan dari banyak rasa.

“Mengenai lagunya sendiri, lagu ini tuh ceritanya tentang menunjukkan sisi lain dari perasaan cinta yang mungkin jarang ditunjukkan oleh orang-orang gitu. Karena sebenarnya perasaan itu kan kompleks ya ada senang, ada sedih, dan masih banyak lagi,” kata Shani.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Melalui lagu ini mereka ingin menemani orang-orang yang masih belum berani untuk mengungkapkan rasa. 

“Dan masih banyak juga orang yang mungkin belum berani untuk ngungkapinnya gitu, dan melalui lagu ini, single ini kami berharap orang-orang yang merasakan perasaan seperti itu merasa didengarkan. Jadi kita berusaha untuk memahami perasaan mereka yang seperti itu,” ujar Shani.

Video klip lagu Cara Ceroboh untuk Mencinta, sudah dirilis di channel YouTube JKT48 sejak Selasa, 16 Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya