5 Potret Kenangan Aria Baron Eks GIGI, Jago Bermusik Sejak 12 Tahun

Baron
Sumber :
  • IG @ariabaron

VIVA – Eks gitaris band GIGI, Aria Baron, meninggal dunia pada hari ini, Selasa 29 Juni 2021. Pria bernama lengkap Aria Baron Suprayogi itu meninggal karena terinfeksi COVID-19.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Kabar meninggalnya musisi top Indonesia tersebut diketahui dari postingan kakak kandung Baron, Mawarsari Ariono Suprayogi, di Instagram

"Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Baron adikku telah pergi," tulis @mawarsari di Instagram, dikutip VIVA, Selasa 29 Juni 2021.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Untuk mengenang musisi yang turut mengharumkan dunia musik Tanah Air itu, berikut beberapa potret Aria Baron, saat masih aktif bermusik, dihimpun dari Instagram.

Piawai bermain gitar

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Di awal bulan Juni 2021 ini, Baron yang juga pendiri band /rif itu menunjukkan kepiawaiannya bermain gitar listrik. Memegang alat musik sejak usia 12 tahun, tentu kemampuan Aria dalam bermusik sudah tak diragukan lagi.

Tetap bermusik meski pandemi

Pandemi tidak menghalangi musis 51 tahun itu untuk tetap berkarya. Dalam akun Instagram pribadi @ariabaron, dia memamerkan aktivitas bermusik dengan rekannya sesama musisi.

Konsisten bermusik

Lepas dari band /rif dan GIGI yang membesarkan namanya, Baron mendirikan band baru bernama Baron Soulmates. Ya, Aria Baron memang selalu konsisten berkarier di jalur musik. Seperti obrolannya dalam unggahan ini, dia nampak serius membahas tentang musik sambil memangku gitar andalannya.

Potret masa muda

Aria Baron turut mengunggah potret masa mudanya dulu. Tepatnya, saat dirinya berusia 19 tahun dan masih duduk di bangku kuliah. Wajah Baron ketika masih muda cukup bikin pangling, ya.

Bersama sang kakak

Mengumumkan kepergian Aria Baron, kakak kandungnya, Mawarsari Ariono Suprayogi, mengunggah potret dirinya dengan Baron. Selamat jalan Aria Baron, karyamu akan tetap dikenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya