Begini Awal Mula Permasalahan Richard Lee dan Kartika Putri

dr. Richard Lee.
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

VIVA Dokter sekaligus YouTuber yakni Richard Lee diamankan oleh pihak kepolisian pada hari Rabu, 11 Agustus 2021. Richard ditangkap di kediamannya di daerah Palembang, Sumatera Selatan. Berdasarkan kabar yang beredar, Richard diamankan terkait laporan Kartika Putri mengenai UU ITE di Polda Metro Jaya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Saat ini, video yang menampilkan proses diamankannya dokter Richard sudah viral di media sosial. Awalnya, video itu direkam dan diunggah ke InstagramSstory oleh istri dokter Richard Lee, Reni Effendi.

Dihimpun dari berbagai sumber, VIVA di bawah ini telah menyajikan informasi mengenai kronologi permasalahan yang terjadi antara dokter Richard Lee dan Kartika Putri.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Permasalahan itu bermula ketika dokter Richard Lee memberi edukasi terkait sebuah produk kecantikan yakni krim wajah di channel YouTube-nya. Berdasarkan hasil uji laboratorium, dokter Richard menyebut produk kecantikan tersebut mengadung merkuri.

Kemudian, pada uji lab berikutnya, ternyata mengandung hidrokuinon.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Ternyata, produk kecantikan yang dimaksud tersebut pernah dipromosikan oleh Kartika Putri. Kartika merasa tidak terima karena produk yang dipromosikannya itu disebut sebagai produk berbahaya.

Lalu kemudian, Kartika Putri bertemu dengan dokter Richard Lee. Dalam pertemuan itu, Kartika sudah membawa pengacara. Tidak menemukan titik terang, Kartika akhirnya melayangkan somasi hingga dua kali kepada Richard.

Setelah menerima somasi, Richard akhirnya meminta maaf. Tidak berhenti sampai di situ, Kartika Putri kemudian melaporkan Richard ke pihak kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya