Kartika Putri Buka Suara Soal Penangkapan Dokter Richard Lee

Kartika Putri
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld

VIVA – Beberapa waktu lalu, publik dibuat heboh dengan video penangkapan dr. Richard Lee secara paksa oleh pihak kepolisian. Video itu diunggah di Instagram Story istri Richard Lee, Reni Effendi.

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

Banyak yang menduga bahwa penangkapan itu berkaitan dengan perseteruannya dengan artis Kartika Putri. Akibatnya, banyak yang menyerang Kartika usai melihat video penangkapan tersebut.

Polisi sudah menjelaskan bahwa penangkapan itu terkait dengan percobaan menghilangkan barang bukti. Dokter Richard Lee pun tak jadi dibebaskan dan hanya dikenakan wajib lapor.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Mendapat banyak hujatan dari para netizen membuat Kartika Putri akhirnya membuat klarifikasi. Istri Habib Usman itu pun bersumpah bahwa dia tidak tahu sama sekali mengenai penangkapan Dokter Richard oleh pihak kepolisian.

Kartika bahkan membuat penjelasan panjang lebar mengenai kronologi kasusnya dengan dokter yang kerap membuat review produk skincare itu. Di mana konflik itu berawal dari review skincare yang disebut juga diendorse Kartika Putri.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Kartika Putri pun menegaskan bahwa dia belum sama sekali membuat postingan mengenai produk itu dan pada 2019, produk itu sudah mendapat izin BPOM.

"Pertama kali disebut di Instagramnya saya langsung DM yang bersangkutan menanyakan ada apa kok sebut nama saya...Saya ajak janjian ketemu dan saya berikan nomor pribadi saya (seizin Habib) dan dibalas (artinya benar dong IGS yg dibuat untuk saya) Kalo bukan pasti beliau akan bilang maaf bukan untuk kamu tapi untuk....(karpet putih misalnya) Juga dia mau untuk bertemu guna tabayyun," tulis Kartika dalam Instagramnya.

Dia juga menjelaskan bahwa dalam tabayyun tersebut, dia meminta permohonan maaf dari pihak Dokter Richard. Hanya saja, Kartika merasa namanya masih saja dijelek-jelekkan hingga akhirnya dia mengirim somasi.

Meski sudah mediasi damai dengan polisi namun, menurut Kartika, tidak ada keinginan damai dari Richard Lee. Hingga proses hukum tetap berjalan.

Terkait penangkapan Dokter Richard Lee pada akhir pekan beberapa waktu lalu, Kartika menyatakan tidak tahu sama sekali karena apa dan kenapa.

"Sampai akhirnya pihak kepolisian menjelaskan dikarenakan laporan polisi tanggal 9 Agustus terkait akses ilegal dan penghilangan barang bukti," tulisnya.

"Jelas bukan karena saya. Tapi karena yang bersangkutan sendiri melanggar hukum. Tapi saya yang dibully habis oleh oknum-oknum yang memfitnah saya," lanjutnya.

Kartika juga sudah menyimpan video-video yang disebutnya sebagai bukti bahwa Dokter Richard Lee sudah menjelek-jelekkan namanya. Karenanya, dia pun mempertanyakan kenapa publik menganggapnya tidak pemaaf dan mencabut laporan.

"Jadi tolong ya semuanya stop berkata kasar diakun medsos aku. Kalo ga suka aku minta maaf dan silakan unfollow aja," tulis Kartika kini sudah menyerahkan semua kepada kuasa hukumnya dan ingin fokus syiar melalu akun medsosnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya