Sosok Koes Hendratmo, Penyanyi Senior dan Host Berpacu Dalam Melodi

Koes Hendratmo
Sumber :
  • IG @koeshendratmo902

VIVA – Dunia hiburan kembali berduka. Penyanyi legendaris Koes Hendratmo dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 7 September 2021. Inilah sosok penyanyi legendaris Koes Hendratmo.

Duka Armand Maulana Atas Kepergian Koes Hendratmo

Pria yang terkenal dengan program kuis Berpacu Dalam Melodi ini meninggal dunia di usianya yang ke-78 tahun. Kabar duka tersebut dikabarkan oleh Tantowi Yahya lewat pesan singkat. 

Profil Koes Hendratmo

Koes Hendratmo Meninggal Dunia hingga 10 Lagu Minang Terpopuler

Koes Hendratmo lahir pada 9 Februari 1943. Sejauh ini ia telah merilis sejumlah album studio, seperti Lambaian Bunga (1959), Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000) dan My Love for You (2011). 

Hendratmo merupakan seorang penyanyi era 1960-an. Ia dikenal sebagai presenter di era 1980-an dalam acara Berpacu Dalam Melodi yang tayang di TVRI. Acara itulah yang melambungkan namanya di dunia pertelevisian Indonesia.

Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Sandiaga Uno Ikut Berduka

Berpacu Dalam Melodi yaitu sebuah tayangan di mana peserta menebak judul lagu. Acara tersebut disiarkan di TVRI pada 1988-1998 dan pada 2013-2014.

Selain tampil menjadi pembawa acara di acara tersebut, Koes Hendratmo juga sempat menjadi presenter di beberapa acara lain, seperti PESTA yang tayang di stasiun TV Swasta pada 2014.

Setelah itu, Koes Hendratmo mulai jarang tampil di televisi. Ia aktif mengisi berbagai acara hingga menjadi bintang tamu untuk beberapa siaran radio.

Diketahui bahwa Koes Hendratmo juga sering menjadi pembicara dalam acara seminar untuk berbagi pengalamannya. Beberapa aktivitas tersebut kerap diunggah olehnya lewat akun Instagram pribadinya.

Di luar kariernya sebagai penyanyi yang sukses, Koes Hendratmo merupakan seorang ayah dari penyanyi Bonita dan Anda Perdana dari pernikahan dengan Herdawati Bakrie.

Namun mereka bercerai, lalu Koes Hendratmo menikah dengan Aprilia Puspitawati. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 14 Januari 2007 di anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah.

Di tahun ke-14 pernikahan, Koes Hendratmo harus merelakan kepergian sang istri tercinta, Aprilia Puspitawati yang meninggal dunia pada Kamis (20/5). Ia meninggal di usia 52 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Seorang Pengusaha

Setelah seringkali berkecimpung di dunia pertelevisian, Koes Hendratmo mulai mundur dari dunia hiburan.

Dia memilih mendirikan usaha sendiri, yaitu usaha travel dan juga kursus menyanyi. Ternyata Koes Hendratmo pernah mengalami musibah akibat tokonya dibobol orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya