Rahasia Sukses Ibnu Jamil dan Ririn Bisnis Kopi Hingga 400 Cabang

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati.
Sumber :
  • Instagram @ibnujamilo

VIVA – Pasangan suami istri Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati belum lama ini hadir menjadi bintang tamu dalam konten YouTube di channel YouTube VDVC Seleb. Dalam konten YouTube yang dipandu oleh Ben Joshua tersebut, Ibnu dan Ririn bercerita mengenai kesuksesan bisnis minuman yang mereka jalani.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Menurut Ibnu, salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan sebuah bisnis khususnya di bidang waralaba adalah promosi. Ibnu menyampaikan betapa pentingnya memiliki tim promosi yang bagus.

“Sama satu lagi sebenarnya yang harus diperhatiin juga buat teman-teman yang mau coba bisnis di bidang franchise, promonya, promosinya, tim promosinya itu bagus apa enggak,” kata Ibnu dikutip VIVA, Rabu, 3 November 2021.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Pose Ibnu Jamil bersama Ririn Ekawati

Photo :
  • IG Ibnu Jamil

Ibnu menyarankan agar tetap menjaga kualitas promosi dalam sebuah bisnis. Menurut Ibnu, salah satu kekuatan besar dalam bisnis khususnya dalam hal penjualan adalah promosi.

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

“Ketika lo beli produknya awalnya bagus tapi ternyata promosinya bulan berikutnya sudah mulai agak mandek, itu bahaya. Karena salah satu kekuatan kita jualan sekarang ya promo,” kata Ibnu.

Dalam kesempatan yang sama, Ririn juga mengungkapkan rasa syukur karena selalu ada brand-brand bagus yang bekerja sama dengan bisnis minumannya.

“Promo kita ada, terus ada beberapa brand yang bagus selalu kerja sama sama kita. Jadi memang kita percaya sama produk yang kita jual bagus dan mereka mau,” kata Ririn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya