Digugat, Travis Scott Dituding Korbankan Keselamatan Pengunjung

Travis Scott.
Sumber :
  • Instagram @travisscott

VIVA – Usai tragedi memilukan yang terjadi saat festival musik Astroworld, Jumat 5 November 2021, sebuah gugatan telah dilayangkan kepada Travis Scott dan beberapa penyelenggara lainnya.

Penonton Nyaris Tembus 300 Ribu! MotoGP Prancis Catat Rekor Sepanjang Masa

Musisi, begitu juga dengan perusahaan hiburan Live Nation dan penyelenggara ScoreMore dan ASM Global, digugat oleh pengunjung konser Manuel Souza, yang menghadiri festival itu di Houston pada hari Jumat.

Dalam insiden mengerikan itu, delapan orang dipastikan meninggal dunia. Polis mengumumkan bahwa para korban itu diidentifikasi berusia antara 14-25 tahun.

Pemain Saksofon Legendaris David Sanborn Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Dikutip dari laman E! News, menurut gugatan tersebut, yang dilayangkan pada Sabtu 6 November 2021 di Pengadilan Distrik Harris County dan diperoleh oleh E! News, peristiwa tragis itu sudah bisa diprediksi dan dicegah.

Gugatan hukum itu menduga bahwa tergugat bisa memastikan keamanan, keselamatan dan lingkungan positif bagi semua pengunjung, tapi itu menjadi motivasi mencari keuntungan dengan mengorbankan kesehatan dan keselamatan pengunjung, dan karena dorongan kekerasan mereka, setidaknya delapan orang kehilangan nyawa dan menimbulkan cedera pada orang lain yang seharusnya menjadi malam yang menyenangkan.

Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pelajar Depok di Subang

Menurut dokumen gugatan itu, Manuel menderita luka tubuh serius saat kerumunan yang tidak terkendali di konser merubuhkannya ke tanah dan menginjaknya.

"Cedera penggugat tidak bisa dihindari dan dapat diprediksi dari pengabaian sadar tergugat terhadap risiko ekstrem bahaya bagi penonton konser yang telah meningkat sejak beberapa jam sebelumnya," kata gugatan itu.

Selain itu, pengunjung konser lainnya Kristian Paredes juga melayangkan gugatan terhadap Travis dan Live Nation, serta Drake dan Harris County Sports & Convention Corporation, karena pengabaian.

Menurut gugatan tersebut, Drake diduga naik ke panggung bersama Travis Scott dan memancing penonton menjadi kacau dan delapan orang meninggal dunia terinjak-injak, puluhan penonton lain termasuk Paredes mengalami luka serius.

Namun, pihak-pihak yang digugat tersebut belum secara langsung memberi tanggapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya