Menohok, Ini 3 Kata Khas Aldebaran ke Andin Menurut Arya Saloka

Arya Saloka
Sumber :
  • IG @arya.saloka

VIVA – Arya Saloka mengungkapkan bahwa karakternya sebagai Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta memiliki sejumlah kalimat khas yang menohok pada Andin, yang diperankan oleh Amanda Manopo. Terlebih, kalimat itu diucapkan dengan pedas dan tegas oleh Aldebaran yang membuat para perempuan ciut hatinya.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Dalam bincang santai Arya Saloka dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, terungkap tiga kalimat khas ala Aldebaran di Ikatan Cinta. Namun, kalimat tegas nan menohok itu memiliki pesan yang bermakna lho. Apa saja ya?

Pertama, ketika nama lengkap Andin disebutkan dengan jelas oleh Aldebaran. Hal itu biasanya, kata Arya, diucapkan ketika sedang menasehati Andin yang cenderung keras kepala menginginkan sesuatu.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Photo :
  • Instagram @arya.sallokaa

"Andin itu susah dikasih tahu. Misal Aldebaran bilang, Andin minta mau makan di pinggir jalan. Al bilang kalau makanan di pinggir jalan nggak higienis, cuci kurang bersih atau makan kurang bersih. Tapi karena lagi hamil jadi maksa, akhirnya keluarlah kata-kata itu 'Andini Karisma Putri, bisa dengerin saya nggak? Saya nggak mau kamu sakit, kamu mules-mules, nanti opname di rumah sakit. Biasa seperti itu, jadi nama lengkap tersebut," beber Arya Saloka, dalam instagram @pesonaid_travel.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Kata-kata kedua, yang kerap diucapkan Aldebaran adalah "apalagi!". Rupanya, kata itu begitu khas diucapkan dan cukup sering didengar para pecinta sinetron Tanah Air. Ternyata, cerita dari terucapkan kara-kata ini cukup unik lho.

"Kalau 'Apalagi', sebenernya sama kalau Andin lagi banyak permintaan terus susah dikasih tahu. Atau Al capek misal baru pulang kerja, Al bilang saya langsung ke kamar ya. Andin biasanya manggil dan Al noleh bilang 'Apalagi?!'," terang ayah satu anak itu.

Kata terakhir adalah kecenderungan Aldebaran yang enggan membuat Andin merasa terlalu senang. Biasanya di beberapa adegan, Andin terlihat meledek dan Aldebaran merasa jadi salah tingkah.

"Nggak usah geer kamu. Biasanya diucapkan karena Andin suka ngeledek. Keluar kata-kata itu," terangnya.

Arya Saloka pun menuturkan bahwa dalam mendalami perannya itu, bukan hal mudah dan butuh banyak belajar. Untuk itu, ia berpesan pada para artis baru agar tak berhenti menimba ilmu sehingga aktingnya tetap disukai penonton.

"Belajar harus haus ilmu karena seni peran nggak ada habisnya," pesannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya