Profil Narji Cagur Lengkap, Pelawak Kondang yang Gabung PKS

Narji Cagur
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi Rahmadani

VIVA – Pelawak kondang Narji Cagur sudah resmi menjadi salah satu kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebelum kabar tersebut, berhembus kabar bahwa sang pelawak akan bergabung dengan partai yang dipimpin oleh AHY, Demokrat. Namun, hal ini ternyata hanyalah rumor belaka dan Narji terjun ke dunia politik dan mendaratkan pilihannya di PKS.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Kabar tersebut tampak dalam unggahan akun Instagram PKS yang memperlihatkan bahwa Narji tengah diberikan KTA dan peci oleh sang presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Masuknya selebriti ke dunia politik bukanlah hal yang baru, karena sudah ada sejumlah artis yang lebih dulu menjadi kader sampai anggota dewan, seperti Krisdayanti dan Mulan Jameela. Nah, berikut adalah profil lengkap Narji Cagur.

Lantas, Siapa Sosok Narji Cagur?

Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

Perjalanan Karier

Narji Cagur

Photo :
  • VIVA/Putri Dwi Rahmadani
LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Artis kelahiran tanggal 10 Agustus 1977 ini memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan bergabung bersama di Denny Cagur di grup lawak Cagur. Narji beserta rekan-rekan Cagur mulai dikenali oleh masyarakat usai berhasil mendapatkan juara ketiga dalam ajang lomba Humor Ala Mahasiswa atau HAM yang dilaksanakan oleh Pepeng “Jari-Jari” di salah satu stasiun TV swasta.

Tiga tahun usai mengikuti acara tersebut, mereka kembali mengikuti lomba Humor Nasional yang diadakan oleh Lembaga Humor Indonesia (LHI). Dalam perlombaan tersebut, mereka juga menjadi juara ketiga. Sejak saat itu, karier Narji terus naik. Tawaran dari sejumlah stasiun TV mulai berdatangan. Bersama Cagur, mereka mempunyai acara sendiri yaitu Chatting atau Canda Itu Penting.

Selain Cagur, Narji juga mempunyai grup komedi yang lain. Grup tersebut dinamakan sebagai Trio Semprul yang terdiri atas Andhika Pramata dan Gading Marten. Akan tetapi, tahun 2016 Narji keluar dan posisinya kemudian diisi oleh Uus. Selain menjadi pelawak, ia juga pernah membintangi berbagai judul sinetron, salah satunya adalah 3 Semprul Mengejar Surga.

Profil Narji Cagur

Narji

Photo :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

Nama asli: Sunarji Riski Radifan

Nama panggung: Narji Cagur

Pasangan: Widiyanti

Tempat Tanggal Lahir: 10 Agustus 1977

Umur: 43 tahun

Agama: Islam

Pendidikan: Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Pamulang

Instagram: @narji77

YouTube: NARJI TV

Narji PKS

Photo :
  • Tangkapan Layar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya