Adik Irwansyah Jadi DPO, Seperti Apa Sosok Hafiz Fatur

Irwansyah & Hafiz Fatur
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Hafiz Fatur tengah menjadi sorotan masyarakat. Adik dari Irwansyah ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Hafiz Fatur masuk dalam DPO alias buronan polisi setelah diduga melakukan penipuan miliaran rupiah memakai nama Irwansyah.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Hafiz Fatur kini telah menjadi tersangka dalam kasus penggelapan dana pinjaman bank. Ia diduga melakukan pinjaman fiktif melalui program kredit usaha rakyat (KUR) di salah satu bank di Bogor sebanyak Rp3,8 miliar.

Selain itu, Hafiz Fatur juga menggelapkan uang Koperasi Taman Wisata Matahari (TWM) Bogor. Total keseluruhan penipuan yang dilakukan adik ipar Zaskia Sungkar itu mencapai Rp4,3 miliar.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, pihak kepolisian telah melayangkan surat panggilan pada Hafiz Fatur. Namun, ia bersikap tidak kooperatif sehingga kepolisian kini menetapkannya ke dalam DPO.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Lantas selain merupakan adik kandung dari Irwansyah, siapakah sosok Hafiz Fatur? Dilansir dari berbagai sumber berikut ini fakta mengenai Hafiz Fatur.

1. Sempat dituding memiliki anak hasil perselingkuhan

Hafiz Fatur pernah dituding memiliki anak hasil perselingkuhan. Hal ini bermula ketika Hafiz masih berstatus suami dari Dini Andini. Hal ini bermula dari postingan Hafiz yang berisi foto seorang anak perempuannya yang sedang menjalani aqiqah.

Parahnya, anak perempuan itu bukan merupakan hasil cinta Hafiz dan Dini. Istri Hafiz Fatur pun langsung melayangkan gugatan cerai ke pengadilan agama. Kini, Hafiz Fatur menikah dengan Tasha Said, perempuan yang dulu disebut selingkuhannya.

2. Hubungan percintaan

Hafiz Fatur diketahui telah menikah sebanyak empat kali. Hafiz Faiz pertama kali menikah dengan model Alya Pasha di usianya yang terbilang muda. Namun pernikahan pertamanya dengan Alya Pasha itu sempat mendapat perhatian. Sebab, Alya Pasha disebut-sebut tengah berbadan dua kala itu. Tak lama setelah menikah, Alya Pasha diketahui melahirkan seorang anak perempuan.

Pernikahan Hafiz Fatur dengan Alya Pasha diketahui tidak bertahan lama. Di tahun 2012 lalu dirinya kembali menikah dengan Ayang Merinda Putri. Sayang pernikahan tersebut hanya bertahan dua tahun di tahun 2014 keduanya bercerai. Kabar perceraian Hafiz Fatur dengan Ayang ini lantaran adanya isu perselingkuhan Hafiz Fatur dengan Dini Andini.

Di tahun 2016 Hafiz Fatur menikahi Andini Nurmalasari alias Dini Andini. Namun seperti pernikahan sebelumnya, pernikahan ketiga Hafiz Fatur ini hanya bertahan dua tahun saja. Keduanya bercerai di tahun 2018 lalu. Dugaan perselingkuhan Hafiz Fatur dengan Tasha Said yang diketahui teman dari Dini Andini ini juga sempat menghebohkan publik kala itu.

Hingga akhirnya tak lama setelah isu perselingkuhan antara Hafiz Faiz dengan Tasha Said muncul, keduanya diketahui menikah.

3. Kiprah di dunia hiburan tanah air

Hafiz Fatur diketahui sempat menjajal dunia hiburan tanah air di tahun 2007 silam. Dirinya sempat membintangi beberapa judul series seperti Dongeng (Eps: Putri Salju), Dongeng (Eps: Mawar dan Satria), Jangan Menangis Adinda, Dongeng (Episode: Miki & 5 Anak Sakti) dan Heart Series.

4. Perkembangan kasus penipuan Hafiz Fatur

Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, diketahui telah memeriksa Zaskia Sungkar selaku Komisaris PT Alam Berkah Indonesia. Yang mana perusahaan tersebut, Hafiz Fatur memiliki jabatan sebagai Direktur. Dikutip dari akun gosip Lambe Turah, Kasi Pidsus dan Intel menerangkan jika Zaskia Sungkar diperiksa selama lima jam.

Dia menjelaskan bahwa tersangka HF melakukan pinjaman fiktif melalui program kredit usaha rakyat (KUR) di salah satu bank di Bogor atas nama 22 karyawannya senilai Rp 3,8 miliar. Tetapi uang tersebut malah digunakan untuk kepentingan pribadi

"Kemarin kita mintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai komisaris PT Alam Berkah Indonesia direkturnya adalah HF. Jadi kemarin kita memanggil ibu Zaskia Sungkar sebagai komisaris apakah yang bersangkutan terhadap kredit yang dipinjam. Ada sekitar 20 pertanyaan yang disampaikan penyidik, pemeriksaan dilakukan sekitar lima jam," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya