Masih Bayi Rayyanza Sunat, Raffi Ahmad: Selamat Punya Bentuk Baru!

Rayyanza Malik Ahmad
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Baru-baru ini putra kedua dari pasangan yang paling disorot publik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad baru saja disunat atau dikhitan pada Selasa, 4 Januari 2022, kemarin. Rayyanza sunat di usianya yang belum genap menginjak dua bulan. 

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah dalam akun Instagram milik @raffinagita1717. Tampak Raffi Ahmad yang berada di sebuah ruangan rumah sakit dan mengenakan pakaian medis lengkap dari penutup kepala hingga masker untuk menemani sang putra Rayyanza sunat dan meminta doa kepada warganet. 

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara

"Sunat ya sayang ya, bismillahirrahmanirrahim. Bismillah, Rayyanza mau sunat, doain, Aamiin. Selamat punya bentuk baru! Selamat Rayyanza," kata Raffi dalam video yang diunggahnya tersebut.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Momen prosesi Rayyanza disunat dan dibalut selimut berwarna hijau sambil mengisap empeng itu sekilas diperlihatkan oleh Raffi dalam videonya, terlihat juga putranya yang sedikit menangis namun tetap menggemaskan dengan matanya yang bulat. 

Kolom komentar dari video yang diunggah itupun dibanjiri komentar dari warganet dan sederet rekan artis yang memberikan ucapan selamat dan mendoakan kesehatan untuk Rayyanza. 

"Wah selamat dikhitan anak ganteng," tulis Donna Agnesia.

 "Aku aja baru sunat umur 23, Rayyanza Keren," balas Marshel Widianto.

“Selamat menempuh bentuk baru baby R,” tulis chikajessica88. 

“Masya Allaaah mantaaaap ikut sunnah khitan di hari hari awal yg ke 7 atau 14 mantaaaap semoga menjadi anak sholeh baik membahagiakan orang tuanya,” tulis @syekh_muhammad_jaber.

Di Indonesia memang masih jarang ada yang melakukan sunat saat masih usia bayi. Biasanya paling tidak kebanyakan orang melakukan sunat pada anak laki-lakinya saat usianya balita atau di atas 2 tahun.  Nah, kalau Raffi Ahmad dan Nagita sendiri ternyata memilih untuk menyunat anaknya saat masih bayi. 

Namun, menurut Integral Medical Center, London ternyata sunat memang sudah bisa dilakukan pada bayi laki-laki yang baru lahir di usia 7 hingga 14 hari, dengan catatan kondisi bayi dalam keadaan sehat dan stabil. Jadi, bayi kamu mau disunat saat bayi juga ga?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya