Kondisi Tukul Arwana Kian Membaik, Namun Belum Optimal Berbicara

Tukul Arwana di rumah duka Indro Warkop
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Pelawak Tukul Arwana diketahui saat ini tengah menjalani terapi pulihan kondisi pasca menjalani operasi dan perawatan akibat pendarahan otak. Kondisi terkini dari Tukul Arwana pun juga menunjukkan progres yang positif.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Diungkap Rizky Kimon, Tukul Arwana kini sudah mulai bisa mengunyah makanan padat.

"Sudah mulai mengunyah kemarin-kemarin mengunyah buah yang lunak, sekarang beliau sudah bisa makan mandiri pakai nasi sayur jadi tidak usah diblender, tanpa selang bisa mengunyah," ungkap Rizky Kimon dalam tayangan YouTube.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Di sisi lain, putri dari Tukul Arwana, Vita mengungkap bahwa kondisi sang ayah juga masih bisa mengenali orang yang datang mengunjunginya.

"Masih inget ingatannya, masih sama kayak dulu masih ingat sama orang butuh proses ya kalau dilihat kalau pakai masker enggak ngeh, tapi kalau dilepas mungkin oh iya," kata Vita.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Selain itu, Vita juga mengungkap bahwa sang ayah juga sering melempar senyum dan melambaikan tangan saat orang datang menyapanya.

Tukul Arwana.

Photo :
  • Instagram

"Dia pasti senyum ketawa atau gini (lambaikan tangan)," ujar Vita.

Sedangkan untuk berbicara saat ini Tukul masih sulit bicara seperti biasanya. Tukul juga diketahui juga menjalani terapi wicara untuk membantu proses penyembuhannya.

"Memang masih untuk berbicara belum optimal mungkin nanti ditunjang dengan terapi wicara semoga bisa lekas bicara," jelas Kimon.

Hingga saat ini, Tukul diketahui terus menjalani fisioterapi, termasuk fisioterapi robotik sebanyak 3 kali dalam sepekan.

"Kalau di klinik itu terapi robotik seminggu tiga kali, kalau di rumah itu terapi wicara dan lain-lainnya Senin sampai Jumat," ucap Vita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya