Gak Nyangka! 8 Artis Ini Tertangkap Kasus Narkoba, Ardhito Terbaru

Ardhito Pramono.
Sumber :
  • Instagram @ardhitopramono

VIVA – Ada beberapa artis yang tertangkap kasus narkoba yang sempat menghebohkan dunia maya. Kehidupan glamour dan mewah para artis seolah-olah tidak bisa terlepas dari barang haram ini. Tidak sedikit dari mereka yang akhirnya harus berurusan dengan hukum. Padahal menjadi seorang publik figur seyogyanya perlu memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Bukan hanya sekali, ada artis yang ditangkap karena kasus tersebut untuk yang kedua kalinya. Seolah-olah ia tidak merasa kapok walaupun sudah dibui selama beberapa bulan. 

Detik-detik Penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez karena Pakai Ganja

Walaupun bukan sebagai isu baru mengenai artis yang tersandung kasus narkoba, tapi nama-nama artis ini cukup membuat gaduh masyarakat. Hal ini karena artis yang masuk ke dalam lingkaran narkoba kebanyakan masih muda dan tengah aktif di industri hiburan. Publik figur tersebut mulai dari pemain sinetron, komedian, sampai musisi yang tengah naik daun. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai artis yang tertangkap kasus narkoba. 

Lalu, Siapa Saja Artis yang Tertangkap Kasus Narkoba?

Sagil Siswa SD Tinggi 2 Meter, YouTuber Korea Diajak ke Hotel hingga IRT di Garut Tewas Dibunuh

1. Anji

Musisi Anji jadi tersangka kasus narkoba

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba

Penyanyi solo yang juga sebagai mantan vokalis grup band Drive ini menjadi salah seorang artis yang tertangkap kasus narkoba. Ia kemudian diamankan oleh pihak kepolisian di kediamannya yang berada di Cibubur, Jakarta Timur, tanggal 11 Juni 2021. Usai menjalankan masa penahanan dan rehabilitasi selama 4 bulan, kini penyanyi yang memiliki nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini sudah menghirup udara bebas. 

2. Rio Reifan

Rio Reifan

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

Setelah Anji, pemain sinetron Rio Reifan juga ditangkap oleh pihak kepolisian di bulan April 2021 lantaran terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu. Mirisnya, kasus tertangkapnya Rio ini adalah yang keempat kalinya karena dugaan kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelumnya artis yang tertangkap kasus narkoba ini sudah pernah dibekuk oleh pihak kepolisian di tahun 2015, 2017, dan 2019. 

3. Jeff Smith

Jeff Smith

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito/ Jakarta

Pemain sinetron Jeff Smith kembali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba tahun 2021. Akan tetapi, kasus tersebut bukan yang pertama kalinya. Pacar dari Aisyah Aqillah ini seolah-olah tidak kapok usai ditahan pada 15 April 2021 lantaran diduga mengonsumsi narkoba. 

Setelah dinyatakan bebas dari penjara pada bulan September 2021 lalu, Jeff Smith kembali melakukan kesalahan yang sama dan kembali berurusan dengan pihak berwajib dengan kasus yang sama akhir tahun 2021 kemarin. Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian menyita 2 lembar narkotika jenis LSD dan bahkan polisi mengatakan bahwa dirinya sudah memesan sebanyak 50. 

4. Komika Coki Pardede

Konpres Sabu Coki Pardede di Polres Metro Tangerang Kota.

Photo :
  • VIVA/Sherly

Seorang komika yang bernama Coki Pardede juga ditangkap oleh pihak kepolisian lantaran kepemilikan narkoba di rumahnya yang berada di Pagedangan, Tangerang, Rabu, 1 September 2021. Polisi kemudian menemukan barang bukti berupa 0,3 gram sabu dan jarum suntik. 

Pada penangkapan tersebut, pihak berwajib juga mengamankan kurir sabu Coki Pardede yang bernama Welly atau W. Coki akhirnya direhabilitasi usai memperoleh rekomendasi dari BNN. Selain Coki, sang kurir yang bernama Wely tersebut juga direhabilitasi. 

5. Jennifer Jill

Jennifer Jill.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Artis sosialitas, Jennifer Jill juga ditangkap oleh pihak kepolisian lantaran kepemilikan narkoba. Jennifer Jill kemudian ditetapkan sebagai tersangka lantaran narkotika Golongan I. Ia ditangkap polisi di perumahan elite kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa, 16 Februari 2021. 

Pada penangkapan tersebut, sang suami yang bernama Ajun Perwira dan anaknya juga turut diamankan oleh polisi. Tapi, Ajun dan anaknya diperiksa sebagai saksi. Mereka dipulangkan setelah proses pemeriksaan pada hari Rabu 17 Februari 2021. 

6. Bobby Joseph

Bobby Joseph

Photo :
  • Tangkapan Layar

Bobby Joseph dibekuk oleh pihak berwajib lantaran kasus narkoba yang menjeratnya pada hari Sabtu, 11 Desember 2021. Aktor kelahiran 29 November 1991 ini namanya semakin dikenal oleh publik setelah bermain dalam sinetron yang berjudul Candy tahun 2007 lalu sebagai Terry.

Selain bermain sinetron, ia juga pernah membintangi FTV, yaitu Suara Hati Istri dan Catatan Harianku. Bahkan, wajah blasteran miliknya kerap muncul dalam beberapa iklan makanan dan minuman. Tapi sayang, di tengah masa pandemi kariernya harus meredup dan beralih menjadi driver online. Ia tidak malu menjalankan profesi tersebut karena halal. 

7. Rizky Nazar

Rizky Nazar

Photo :
  • IG @rizkynazar20

Rizky Nazar juga sempat menghebohkan publik karena menjadi salah seorang artis yang tertangkap kasus narkoba pada 13 Desember 2021 lalu. Terlepas dari kasus narkoba yang menjeratnya, ia adalah seorang artis yang cukup berprestasi. 

Bahkan, sebelum kejadian tersebut, karier Rizky Nazar terbilang cukup cemerlang. Ia beberapa kali  meraih penghargaan lantaran karyanya di dunia seni peran Tanah Air. Ia juga memiliki banyak piala awarding yang didapatkan sepanjang kariernya di industri hiburan. 

Penangkapan Rizky Nazar dilakukan di rumahnya yang berada di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi menyita barang bukti 0,97 gram ganja dalam dua bungkus klip. Polisi mengatakan bahwa ketika ditangkap, Rizky Nazar tengah mengonsumsi ganja. 

8. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono di Polres Jakbar.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Artis yang tertangkap kasus narkoba terakhir adalah seorang aktor, penyanyi sekaligus pencipta lagu, Ardhito Pramono. Ia ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya yang berada di Jakarta Timur, pada Rabu, 12 Januari 2021. 

Polisi kemudian menyita barang bukti jenis ganja ketika menangkap Ardhito Pramono. Hingga saat ini, penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat masih memeriksa sang musisi. Termasuk tengah mendalami tentang motif dirinya memakai narkoba. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya