Profil Adam Deni, Pegiat Medsos yang Kini Ditangkap Polisi

Blogger Adam Deni
Sumber :
  • IG Adam Deni @adngrk

VIVA – Pegiat media sosial Adam Deni ditangkap dan ditahan polisi. Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan Saat ini, Adam Deni masih dalam pemeriksaan.

Polri Buru WN Iran Pengirim 'Kado' Berisi 20 Ribu Ekstasi dari Belanda-Belgia

“Benar tadi malam pukul 19.00, AD diamankan oleh penyidik Dit Siber Bareskrim Polri,” kata Ramadhan, Rabu 2 Februari 2022.

Seperti diketahui, Adam Deni sering nimbrung di beberapa kasus. Salah satunya, bermula dari perseteruan dengan Jerinx SID.

Pertamina dan Polri Tandatangani Kerja Sama Pengamanan Objek Vital Nasional

Adam Deni di Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/Vicky Fajri

Bagaimana sosok dan profil Adam Deni? Berikut penjelasannya:

Terkuak Penyebab Fortuner Pelat Polisi yang Kecelakaan di MBZ Berubah Pelat Nomornya

Menganut Agama Islam dan Sempat Kuliah

Pria tersebut bernama lengkap Adam Deni Gearaka yang lahir di Jakarta pada 23 Desember 1995.  Usia dari Adam Deni adalah 26 tahun, yang tergolong masih muda. Diketahui bahwa Adam Deni ini menganut Agama Islam sejak lahir.

Akun media sosial instagramnya sendiri bernama @adamdenigrk yang suka membahas kasu yang ramai jadi buah bibir. Dia ternyata pernah berkuliah di Universitas Jendral Soedirman.

Akui hanya orang biasa

Sosok Adam Deni terungkap saat dia diundang menjadi bintang tamu di kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo. 

Kepada Denny Sumargo, Adam mengaku cuma rakyat bawah. Dia tidak merasa sebagai selebgram, influencer apalagi orang terkenal. 

Adam Deni mengaku memang  dikenal karena sering memviralkan hal-hal yang menurutnya tidak adil. Salah satunya ketika dia memviralkan kafe milik anak wali kota Bekasi yang tidak disegel saat pandemi COVID-19, padahal kafe dan toko lain sudah banyak disegel.

Bekerja di bidang IT

Adam Deni tak pernah menjelaskan secara rinci mengenai pekerjaannya. Singkat aja, dia hanya mengatakan bahwa sedang merintis bisnis, salah satunya terkait IT.

"Masih belajar-belajar.  Saya sedang membangun tim yang salah satunya bisa di dunia IT. Gue punya jasa sendiri untuk orang-orang," kata Adam Deni.

Pernah Bela Jerinx SID

Ternyata, sebelum berseteru dengan Jerink, Adam Deni jug pernah membela suami Nora Alexandra itu. Saat itu terkait kasus ujaran kebencian "Kacung IDI' beberapa waktu lalu. 

Demi membela Jerinx, Adam Deni rela terbang ke Bali. Dia beralasan saat itu, kasus yang menjerat Jerinx seharusnya tidak terjadi karena termasuk sepele, bukan ancaman keselamatan orang lain.

Tak hanya itu, Adam Deni juga sudah lama berteman dengan Nora Alexandra sejak tahun 2017. Hubungan baik dengan Nora itu yang membuat Adam mengurungkan niatnya untuk melaporkan Jerinx ke polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya