Sultan, Raffi Ahmad Bikin Akademi Sepakbola Khusus untuk Rafathar

Raffi Ahmad, Rafathar dan Nagita Slavina.
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA – Raffi Ahmad melebarkan sayapnya di berbagai lini usaha. Tidak hanya membangun bisnis entertainment, Raffi juga diketahui melebarkan sayap di dunia sepakbola. Pada 2021, RANS Entertainment bersama Prestige Motorcars mengakuisisi klub sepakbola asal Cilegon yang kemudian dikenal dengan RANS Cilegon FC atau RANS FC.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Setelah sukses membawa RANS FC ke liga 1, Raffi Ahmad ingin membuat akademi sepakbola yang juga ditujukan untuk Rafathar, putra pertamanya. Diungkap Darius Sinathrya, salah satu kewajiban yang harus dilakukan Raffi setelah berhasil membawa RANS FC masuk liga satu adalah membuat sistem pembinaan usia dini dengan membentuk akademi sepakbola.

Lebih lanjut, Raffi Ahmad mengungkapkan, dia juga ingin memiliki akademi sepakbola dengan harapan bisa menumbuhkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

"Yang penting akademi sepakbolanya, supaya gue mendapatkan bibit pemain muda yang nantinya bisa meneruskan sebagai pahlawan. Karena atlet juga pahlawan yang mengharumkan nama Indonesia, muda bisa main ke luar negeri, mengharumkan timnas Indonesia," kata Raffi Ahmad di Youtube RANS Entertainment, dikutip VIVA, Selasa 8 Maret 2022. 

Mendengar hal itu, Merry asisten Raffi kemudian menanyakan kemungkinan apakah Rafathar bisa mengikuti jejak anak pertama Darius Sinathrya, Lionel Nathan yang sekolah sepakbola di Prancis sejak 2021 lalu. Raffi mengaku tidak menutup kemungkinan untuk itu, dia pun akan belajar terlebih dahulu dengan Darius.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

"Darius anaknya disekolahin di luar negeri, Rafathar juga?" tanya Merry.

"Ya nanti makanya gue mau belajar dari Darius," jawab Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina itu kemudian meminta Merry untuk meninjau Training Ground, ASIOP di kawasan Bogor, Jawa Barat. Hal ini untuk mengetahui bagaimana sistem akademi sekolah sepakbola. 

Raffi Ahmad, Rafathar dan Nagita Slavina.

Photo :
  • YouTube Rans Entertainment

Setibanya di sana, diungkap oleh Ade dari ASIOP, jika Raffi Ahmad ingin membuka akademi sepakbola. Ada beberapa hal utama yang perlu dipersiapkan, antara lain kurikulum hingga fasilitas penunjang seperti changing room, lapangan besar, klinik, office, dan kelas seperti beberapa fasilitas yang dimiliki oleh ASIOP.

Di sisi lain, Merry juga sempat penasaran dan bertanya bagaimana masa depan pemain bola jika mereka sudah pensiun. Raffi menjelaskan, penting bagi setiap pemain bola untuk membangun dirinya masing-masing dan perlu mempersiapkan masa depan.

"Tergantung pemain sendiri, kalau bisa men-develop dirinya sendiri mereka akan punya masa depan yang cerah, tergantung individu masing-masing. Kalau berfoya-foya di masa muda, tidak memikirkan masa depan, hamburkan uang, semuanya akan susah, kita harus siapkan tabungan," tuturnya.

Raffi Ahmad juga mengingatkan bahwa penting bagi atlet untuk sadar akan literasi keuangan. Maka dari itu, dirinya selaku Chairman RANS FC akan mempersiapkan simpanan tabungan berjangka untuk membantu merencanakan keuangan para pemain sepakbola.

"Jadi atlet, setelah itu kita harus punya cita-cita, semua ada masanya dan kita harus siapkan. Makanya kalau gue punya akademi sepakbola, gue akan siapin tabungan BNI Tapenas, yaitu tabungan atau simpanan berjangka untuk membantu perencanaan keuangan untuk mewujudkan masa depan dan gue bisa atur sendiri jangka waktunya minimal 12 bulan," paparnya. 

Diungkap Raffi Ahmad, platform ini memiliki beragam kemudahan, selain setor bulanan ringan mulai dari Rp100 ribu sampai Rp 25 juta, tabungan ini sangat membantu kita untuk tetap disiplin dalam menabung. Di samping itu, secara otomatis bisa mendapatkan perlindungan asuransi bebas biaya premi.

Segera buka BNI Tapenas dengan fitur Life Goals di BNI Mobile Banking, lalu isi target, set setoran awal dan jangka waktunya. Klik hitung simulasi yang akan muncul simulasi tiap bulannya yang akan didebet otomatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya