Niluh Djelantik Tanggapi Aksi Demo, Video yang Diunggah Bikin Salfok

Niluh Djelantik
Sumber :
  • Instagram @niluhdjelantik

VIVA – Niluh Djelantik merupakan salah satu orang yang mendukung Ade Armando. Diketahui Ade Armando menjadi sasaran amuk massa yang berdemo di depan gedung DPR pada Senin 11 April 2022 kemarin. Dosen Universitas Indonesia itu dikeroyok massa hingga babak belur. Dalam unggahan Instagram storienya, terlihat jelas bahwa Ade Armando mendukung mahasiswa untuk berdemo. Namun, ia malah dikeroyok massa hingga alami pendarahan di bagian kepala.

Sosok Sausan Sabrina, Wanita Keturunan Arab yang Dinikahi Virzha

Niluh Djelantik dukung Ade Armando

Melihat dari beberapa unggahan Instagram @niluhdjelantik, ia beberapa kali memposting potongan video-video demo yang terjadi kemarin, 11 April 2022. Hal itu merupakan bentuk dukungan kepada Ade Armando.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Doaku bersamamu kakakku sayang. Maafkan mereka yang menyakitimu karena mereka tak paham apa yang mereka lakukan,”tulisan dalam postingan Niluh dikutip Selasa, 12 April 2022.

Niluh meminta aparat kepolisian untuk menangkap para pelaku yang mengeroyok Ade Armando

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Beberapa unggahan video tersebut terlihat Ade Armando tengah dikeroyok massa. Niluh pun meminta agar apparat kepolisian mengusut dan menangkap para pelaku pengeroyokan.

Pak polisi kesayangan, catat plis yang yang gebukin Bang @adearmando1961 divideo ini. Silakan curhatnya diketikin saja biar lega mereka. Ini bulan suci mengapa dikotori dengan tindakan anarkis seperti ini,” tulisnya di instagram.

Unggahan potongan video Niluh bikin salfok

Niluh Djelantik memang terlihat mengunggah beberapa video tentang aksi demo mahasiswa kemarin. Namun, ada satu video yang bikin salah fokus alias salfok. Dalam video tersebut terlihat satu orang yang melompat dari pagar dan tiba-tiba menghilang. 

Mbok bilang peluk tiang listrik. Bukan masuk portal waktu. Boleh sih menghilang jlebb gitu, tapi kasihan mamak kamu itu,” tulis Niluh dalam akun instagramnya serta mengunggah video pendek.

Hal tersebut bikin netizen ngakak dan berkomentar lucu di kolom komentar Instagram Niluh.
Game Over Mario Bros,” komentar netizen.
Ngakak banget kalo liat langsung ah... dia pake ilmu menghilang ninja hatori,”komentar lainnya.
Serasa d Game Benteng takesi,”komentar netizen lainnya.

Sosok Niluh Djelantik

Niluh Djelantik

Photo :
  • Instagram @niluhdjelantik

Niluh Djelantik merupakan sebuah nama yang tidak asing. Niluh Djelantik adalah seorang perancang sepatu ternama yang telah tersebar di seluruh dunia.

Bahkan, para artis papan atas dunia banyak yang memakai hasil karyanya. Ia memproduksi usaha sepatu, dilandasi rasa cinta di dalamnya. Niluh pernah meraih penghargaan Best Fashion Brand & Designer The Yak Awards pada tahun 2010. 

Ia juga menjadi nominasi Ernst and Young for Ernst & Young Entrepreneurial Winning Women 2012 Awards. Niluh lahir pada tanggal 15 juni 1975 di Bali. Niluh hanya tinggal bersama sang ibunda. Sejak kecil, Niluh sering mengalami masalah dalam mencari sepatu yang pas baginya. 

Kakinya yang kecil membuat sepatu yang dibelikan ibunya selalu kebesaran. Kadang sepatu itu baru pas, ketika sudah rusak atau berlubang. Maka, ia memiliki angan-angan akan membeli sepatu yang pas kalau sudah bekerja nanti.

Sejak SD hingga SMA, Niluh tinggal di bali. Kemudian ia melanjutkan studinya ke Universitas Gunadarma jakarta, jurusan manajemen keuangan. Pada tahun berikutnya, Niluh kuliah sambil bekerja. 

Ketika mendapat penghasilan, ia ingat akan mimpinya untuk membeli sepatu yang pas dengan ukuran kakinya. Jadilah Niluh membeli sepatu di Blok M, Jakarta. Sepatu tersebut pas, tapi tidak nyaman di kaki.

Pada tahun 2001, Niluh kembali ke kampung halamannya Bali. Di tempat kelahirannya ini, ia bekerja di perusahaan fashion milik Paul Ropp, seorang berkebangsaan Amerika Serikat. Ia dipercaya menjadi Direktur Marketing Pada tahun 2002, penjualan perusahaan tersebut naik hingga 330% dan butiknya bertambah hingga mencapai 10 lokasi.

Ketika Niluh sedang menjalankan tugas pekerjaan di New York, ia jatuh sakit. Dokter yang memeriksanya menyarankan untuk tidak bepergian selama 6 bulan lamanya. Hal ini membuat ia harus mempertimbangkan apakah ia akan tinggal di New York atau di Bali. Akhirnya ia memutuskan pulang ke Bali.

Kembali Niluh teringat angan-angannya untuk membuat sepatu. Ia bekerja sama dengan Cedric Cador yang sering menjual barang-barang Indonesia di Eropa. Niluh fokus pada pembuatan sepatu high heel. 

Ia ingin sepatu bertumit setinggi 10-12 cm tetap nyaman dipakai oleh pemakainya walau dipakai selama seharian. Produk sepatunya diberi label Nilou. Untuk memperoleh sepatu yang benar-benar nyaman, semua proses dikerjakan tangan. 

Niluh benar-benar mengawasi proses pembuatan sepatu tersebut. Produk pertamanya dijual di Perancis. Ternyata sepatunya langsung habis diserbu pembeli. Bahkan, ia mendapat pesanan 4000 pasang sepatu. 

Permintaan produk sepatu Niluh meningkat tajam. Kemudian pemasarannya tersebar di Perancis, Australia, Amerika, bahkan para desainer dan artis internasional senang dengan produksi sepatunya. Kini produk sepatu Niluh sudah berada di 20 negara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya