Soal Tuduhan KDRT, Johnny Depp: Saya Tak Pernah Memukul Wanita

Johnny Depp.
Sumber :
  • Instagram @johnnydepp

VIVA – Aktor Johnny Depp mengungkapkan banyak hal mengejutkan tentang mantan istrinya, Amber Heard dalam persidangan gugatan pencemaran nama baik yang dia ajukan terhadap Heard, Selasa, 19 April 2022 waktu Amerika Serikat. Sebagai informasi, Amber menuduh Depp telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) saat keduanya masih menikah.

Polwan Bakar Suami Ditahan di Pusat Pelayanan Terpadu, Ini Alasan Polisi

Depp mengatakan, tuduhan kekerasan dalam rumah tangganya terhadap dia sangat mengganggu, keji dan "tidak didasarkan pada jenis kebenaran apa pun."

"Tidak ada hal seperti itu yang pernah terjadi," kata Depp saat bersaksi di pengadilan, dikutip dari CBS News, Kamis, 21 April 2022.

Warganet Dukung Briptu FN, Polwan yang Bakar Suaminya Hidup-hidup karena Judi Online

Dia menambahkan, "Saya sendiri tidak pernah mencapai titik menyerang nona Heard dengan cara apa pun. Saya juga tidak pernah memukul wanita mana pun dalam hidup saya."

Johnny Depp dan Amber heard.

Photo :
  • AP
Polwan Bakar Suami yang Juga Polisi Ditetapkan Jadi Tersangka

Menyinggung kejatuhan kariernya sejak Amber Heard mengajukan tuduhan pelecehan terhadapnya, mantan bintang Pirates of the Caribbean itu berkata, "Sudah enam tahun mencoba. Sangat aneh ketika suatu hari Anda menjadi Cinderella, jadi untuk berbicara, dan kemudian dalam 0,6 detik Anda menjadi Quasimodo."

Johnny Depp menambahkan bahwa dia prihatin dengan anak-anaknya dan orang-orang yang percaya padanya.

"Saya terobsesi dengan kebenaran. Jadi hari ini sebenarnya adalah kesempatan pertama saya untuk berbicara tentang kasus ini,” tambahnya.

Setelah menyangkal tuduhan pelecehan Heard, Depp berbicara panjang lebar tentang masa kanak-kanak di mana pelecehan fisik terjadi terus menerus terhadap ibunya.

Johnny Depp

Photo :
  • Instagram/fantasticbeastsmovie

“Pelecehan itu datang dalam bentuk asbak yang dilemparkan atau sepatu hak tinggi atau telepon yang digunakan untuk memukulinya,” ucap Depp bicara soal kekerasan fisik yang dialami sang ibunda.

Depp juga mengatakan, karena ia menyaksikan langsung sang ibunda menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga, maka saat ia menjadi seorang ayah, dia memastikan anak-anaknya tidak mengalami hal yang ia alami saat kecil.

Johnny Depp menggambarkan momen ketika ia pertama kali menjalin hubungan asmara dengan Amber Heard dengan kalimat "terlalu bagus untuk menjadi kenyataan".

"Dia penuh perhatian. Dia penuh kasih. Dia cerdas. Dia baik. Dia lucu. Dia pengertian. Kami memiliki banyak kesamaan, musik blues tertentu, sastra,” ungkap Depp tentang wanita yang dinikahinya pada tahun 2015 itu.

Amber Heard di film Aquaman.

Photo :
  • Warner Bros. Pictures

Namun, Depp mengatakan bahwa dalam waktu satu setengah tahun, Heard telah berubah menjadi orang lain yang tak ia kenal.

Sejauh ini, teman, keluarga dan karyawan Depp telah bersaksi bahwa Amber Heard adalah agresor dalam hubungan itu, menyerangnya secara fisik beberapa kali. Mantan asisten pribadi Heard bahkan bersaksi bahwa Heard pernah meludahi wajahnya karena marah.

Sementara itu, juri telah melihat pesan teks di mana Depp menggunakan bahasa vulgar untuk menggambarkan Heard dan menjelaskan keinginannya untuk membalas dendam terhadapnya. Pengacara Heard mengatakan dia menyerangnya secara fisik dan seksual pada beberapa kesempatan, seringkali dalam situasi di mana dia minum alkohol terlalu banyak sehingga dia pingsan.

Depp meminta maaf atas pesan teks tersebut dan mengatakan bahwa itu ditulis saat ia dalam kondisi emosional, dan dia "malu dengan beberapa referensi yang dibuat."

Johnny Depp dalam Pirates of the Caribbean

Photo :
  • aceshowbiz

Menurut Depp, tuduhan Heard tentang penyalahgunaan zatnya telah "sangat dibumbui" dan tidak ada momen di mana dia lepas kendali.

"Saya bukan seorang maniak yang perlu menjadi emosi sepanjang waktu," kata Depp.

Aktor itu mengatakan dia kecanduan obat penghilang rasa sakit, karena cedera di lokasi syuting film keempat Pirates of the Caribbean. Dia juga mengatakan dia meminum "pil saraf" ibunya ketika dia masih kecil. Dan dia mengaku mengonsumsi banyak zat "selama bertahun-tahun untuk membuat diriku mati rasa dari hantu, hantu yang masih bersamaku sejak masa mudaku."

Tetapi Johnny Depp mengatakan dia melakukan detoksifikasi dari obat penghilang rasa sakit dan telah mengalami periode ketenangan yang lama selama bertahun-tahun.

Amber Heard di film Justice League versi Zack Snyder.

Photo :
  • Warner Bros. Pictures

"Karakterisasi 'penyalahgunaan zat' saya yang disampaikan oleh Nona Heard sangat dibumbui. Dan saya minta maaf untuk mengatakannya, tetapi banyak hal yang sangat salah. Saya pikir itu adalah sasaran empuk baginya untuk diserang. Karena begitu Anda mempercayai seseorang selama beberapa tahun dan Anda sudah memberi tahu mereka semua rahasia hidup Anda, informasi itu tentu saja dapat digunakan untuk melawan Anda,” jelas Depp.

Gugatan itu sendiri berakhir apakah Heard memfitnah Depp ketika dia menulis artikel opini 2018 di The Washington Post tentang kekerasan dalam rumah tangga. Dalam artikel tersebut, Amber Heard menyebut dirinya sebagai "figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga."

Dia tidak pernah menyebut nama Depp, tetapi Depp dan pengacaranya mengatakan itu adalah referensi yang jelas untuk tuduhan yang dibuat Heard pada tahun 2016 ketika pasangan itu bercerai dan dia meminta perintah penahanan terhadapnya. Depp membantah tuduhan itu.

Pengacara Heard, yang telah mengajukan gugatan balik mereka sendiri terhadap Depp, tidak mengatakan apa pun dalam artikel tersebut yang memfitnahnya. Mereka mengatakan tuduhan pelecehan itu benar, dan bahwa kerusakan reputasi Depp, yang katanya membuatnya dikeluarkan dari franchise film Pirates of the Caribbean, disebabkan oleh perilaku buruknya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya