Diperiksa Bareskrim, DJ Una Tak Kembalikan Honor dari DNA Pro

DJ Una
Sumber :
  • IG @putriuna

VIVA – DJ Una telah menjalani pemeriksaan Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri pada Senin, 25 April 2022. Dalam pemeriksaan, DJ Una diberi banyak pertanyaan oleh penyidik terkait dugaan penipuan berkedok investasi DNA Pro Akademi.

Ahli Pidana: Praperadilan Tersangka Robot Trading Jangan Jadi Modus

“Lancar semua. Lebih kurang 30 pertanyaaan. Saya mau terima kasih sama semua penyidik yang sangat baik dan ramah,” kata DJ Una.

Kemudian, DJ Una juga mengaku menerima bayaran sebagai honor dari DNA Pro. Namun, ia tidak menyebut nominal honor dan tidak mengetahui siapa yang membayarnya.

Putra Wibowo, Pendiri Robot Trading Viral Blast Global yang Buron Ditangkap

“Udah (diterima uangnya). Udah perform juga. Saya enggak tau siapa yang bayar, tapi saya diundang,” ujarnya.

Pengacara DJ Una, Yafet Rissy tidak menyebut honor yang diterima kliennya. Menurut dia, honor yang diterima DJ Una merupakan profesional untuk mengisi kegiatan.

Sempat Jadi Korban Robot Trading, Chris Ryan Bersyukur Uangnya Diganti

“Honor rahasia klien ya, enggak perlu diumbar. Yang jelas ada honor yang diterima karena diundang perform sebagai seniman DJ profesional,” katanya.

DJ Putri Una

Photo :
  • IG @putriuna

Untuk itu, Yafet mengatakan, kliennya tidak ada pembicaraan soal pengembalian uang selama pemeriksaan penyidik. Sebab, kliennya juga tidak dalam posisi mempromosikan DNA Pro.

“Enggak ada pengembalian uang dan dana, karena tidak ada aliran dana yang ilegal. Semua diterima sebagai seniman profesional, hanya hadir di acara itu berdasarkan kontrak sebagai seniman DJ profesional,” tandasnya.

Yafet juga menegaskan kliennya tidak pernah mempromosikan robot trading DNA Pro. Menurut dia, hubungan DJ bernama lengkap Una Astari Thamrin dengan DNA Pro merupakan profesional kontrak kerja sama.

“Sudah kita jelaskan, Una tidak dalam kapasitas mempromosikan DNA Pro. Una hanya hadir dalam acara itu berdasarkan kontrak sebagaimana seniman, DJ profesional,” kata Yafet di Bareskrim.

Karena ada kontrak, kata dia, maka biasa saja dan hal yang normal profesional jika mendapatkan uang honor. Yang jadi masalah, lanjut Yafet, apabila kliennya tidak ada kontrak kerjaan dan menerima uang tentu patut dipertanyakan juga.

“Kalau saya tidak bekerja terus dikasih duit, akan jadi masalah. Tapi ada kontraknya, resmi ditandatangani pihak DNA Pro dan manajemen, bukan Una. Jadi itu hubungan profesional karena kerja, sudah selayaknya menerima honor,” jelas dia.

DJ Una

Photo :
  • IG @putriuna

Namun, Yafet enggan menyebut nominal honor yang diterima DJ Una karena merupakan rahasia kliennya. Makanya, tidak perlu diumbar ke masyarakat. Tentu, kliennya juga belum ada rencana menyerahkan uang tersebut kepada penyidik.

“Yang jelas, ada honor yang diterima karena dipanggil untuk diundang perform sebagai seniman profesional. Tidak ada pengembalian uang, tidak ada pengembalian dana,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya