Diperiksa Bareskrim, Billy Syahputra Anggap Ini Ujian

Billy Syahputra datangi Bareskrim Polri terkait pemeriksaan kasus DNA Pro
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah memeriksa artis Billy Syahputra sebagai saksi kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro Akademi pada Kamis, 28 April 2022.

Sekjen DPR Mangkir Panggilan KPK, Minta Diperiksa 15 Mei

Usai pemeriksaan, adik kandung almarhum Olga Syahputra tersebut mengaku bakal menjadi pelajaran kasus yang menyeret hidupnya ini. Tentu, Billy menganggap semua ini merupakan ujian.

“Inilah hidup ya, namanya hidup pasti punya permasalahan dan bagaimana caranya permasalahan diselesaikan dengan baik-baik,” kata Billy di Gedung Bareskrim.

Kasus Taruna STIP Tewas Dianiaya Seniornya, 36 Saksi Sudah Diperiksa Polisi

Billy Syahputra datangi Bareskrim Polri terkait pemeriksaan kasus DNA Pro

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Memang, Billy tidak mengetahui kalau akhirnya berujung seperti ini. Padahal, ia cuma mau menjual mobilnya jenis Alphard dan akhirnya laku dibeli sama seseorang. Ternyata, orang yang belinya itu punya masalah yaitu Stefanus Richard, Co-Founder Tim Octopus.

Usai Geledah Ruang Kerja, KPK Panggil Lagi Sekjen DPR Indra Iskandar

“Gua niatnya pengen jual mobil sampai akhirnya dibeli sama seseorang, dan seseorang punya masalah sampai akhirnya gua keseret. Ya gua sih berpikir positif, ini ujian,” katanya.

Saat itu, Billy memang bertemu langsung saat melakukan transaksi jual beli mobilnya dengan Stefanus

Billy Syahputra datangi Bareskrim Polri terkait pemeriksaan kasus DNA Pro

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

“Transaksi, iya dia datang dengan bawa uang sekian dan ada media segala macam,” ujarnya.

Sementara Kuasa Hukum Billy Syahputra, Fachmi Bachmid menyebut jual beli mobil Billy dengan Stefanus terjadi antara November atau Desember 2021. Saat itu, kliennya menjual mobil dari postingan senilai Rp1 miliar. Lalu, tersangka Stefanus menghubungi Billy dan terjadi transaksi jual beli.

“Jadi murni Billy adalah menjual mobilnya dan Steven membeli. Jadi clear dan sudah selesai. Artinya, permasalahan ini sudah terungkap bahwa mobil itu yang dibeli dari Billy,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya