Tradisi IU Beri Donasi Besar-besaran di Momen Ulang Tahun

IU, artis Korea
Sumber :

VIVA – IU artis Korea Selatan jadi perbincangan lantaran memiliki kebiasaan unik di momen Ulang Tahunnya. Baru-baru ini, kabar pun beredar, IU melanjutkan tradisi yang mengharukan berbagi donasi besar-besaran yang diberikan pada hari ulang tahunnya.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Dikutip laman Soompi, Selasa, 17 Mei 2022, pada 16 Mei kemarin, agensi artis EDAM Entertainment yang menaungin IU membagikan kabar bahagia bahwa IU memberikan donasi sebesar 210 juta won (sekitar US$163516) setara Rp2,3 miliar ke sejumlah organisasi termasuk The Snail of Love, Asosiasi Keluarga Ibu Tidak Menikah Korea, Eden I Ville, dan yayasan kesejahteraan sosial Changinwon.

Seorang perwakilan dari agensi mengatakan, “IU dapat menghabiskan ulang tahun yang sangat berarti dengan mengirimkan cinta kepada mereka yang membutuhkan dukungan hangat dengan banyak penggemarnya yang telah merayakan ulang tahunnya.”

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

IU

Photo :
  • Koreaboo

Donasi akan digunakan untuk mendanai operasi dan perawatan bagi remaja penyandang disabilitas pendengaran, mendukung rumah tangga dengan orang tua tunggal, dan membantu pusat remaja dan pusat penyandang disabilitas.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

IU telah memberikan sumbangan tahunan atas nama “IUAENA,” yang menggabungkan namanya dengan nama fandomnya, di tiap momen momen khusus di haribahagianya. 

EDAM Entertainment juga membagikan tanda terima sumbangan artis dengan pesan yang mengatakan:

“Ulang tahun datang setiap tahun, tetapi kami ingin menyebarkan kehangatan tahun ini juga dengan UAENA. Kami berharap Mei ini bisa menjadi bulan yang nyaman bagi semua orang yang bergerak maju di bawah sinar matahari musim semi yang hangat serta mereka yang beristirahat sejenak di bawah naungan.

Dan tentu saja, untuk UAENA kami yang merayakan dengan hati yang bahagia lebih dari siapapun, terima kasih selalu!”

Seperti diketahui saat ini, IU sedang bersiap-siap untuk pemutaran perdana filmnya "Broker" yang akan tayang 8 Juni 2022. Dia juga diundang ke Festival Film Internasional Cannes ke-75, dan dia sangat berharap bisa menghadiri acara tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya