Fakta Kristin Chenoweth Bisa Terkait dengan Kasus Girl Scout Murders

Kristin Chenoweth
Kristin Chenoweth
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Serial baru berjudul Keeper of the Ashes: The Oklahoma Girl Scout Murders, sebuah dokumentasi kejahatan, akan tayang perdana akhir bulan ini di Hulu. Serial tersebut akan membongkar kasus The Oklahoma Girl Scout Murders atau pembunuhan gadis pramuka di Oklahoma yang terjadi pada tahun 1977. Tiga gadis pramuka dibunuh dalam perjalanan berkemah. Meskipun polisi telah menangkap seorang tersangka, namun Ia akhirnya dibebaskan dari semua tuduhan.

Kristin Chenoweth, aktris 53 tahun, sedang beristirahat dari aktivitasnya di Broadway untuk mengunjungi tempat asalnya yaitu Oklahoma. Kristin Chenoweth kembali untuk menjadi pembawa acara Keeper of the Ashes: The Oklahoma Girl Scout Murders.

"Saya ingat, saya seharusnya ikut dalam perjalanan itu, tetapi saya jatuh sakit dan ibu berkata, 'Kamu tidak boleh pergi,'" katanya, dilansir dari kanal YouTube ABC News, Rabu 18 Mei 2022. 

Kondisi tersebut membuat Kristin merasa bahwa ia terkait dengan kasus pembunuhan itu karena ia yang saat itu berusia 9 tahun bisa jadi salah satu dari korban jika ikut pergi berkemah.

"Itu melekat dengan saya sepanjang hidup saya. Saya bisa menjadi salah satu dari mereka," ujar Kristin.

Lantas apa yang sebenarnya terjadi dalam kasus tersebut? Berikut ini adalah rangkuman kasus pembunuhan gadis pramuka di Oklahoma yang dilansir dari berbagai sumber.

Menurut St. Petersburg Times, pada tahun 1977, sekelompok gadis pramuka tiba di Camp Scott, yang terletak di dekat Locust Grove, Oklahoma. Pada malam pertama perjalanan, tiga gadis bernama Lori Farmer (8), Michele Guse (9), dan Doris Denise Milner (10), dilecehkan dan dibunuh secara seksual di luar tenda mereka.