5 Dokter Cantik Indonesia, yang Jomblo Lagi Sakit Auto Sehat!

dr. Reisa Broto Asmoro
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Predikat dokter cantik Indonesia diberikan kepada beberapa dokter wanita Tanah Air. Hal ini dikarenakan mereka tak hanya sekedar cantik secara fisik, namun juga pintar, multitalenta dan berwawasan tinggi. Tak jarang pula dokter cantik Indonesia tersebut dijadikan sebagai presenter acara kesehatan, diundang sebagai narasumber seminar kesehatan dan juga sebagai selebgram sehingga mendapat banyak endorsement dan dijadikan sebagai brand ambassador sebuah produk. Nama dokter cantik Indonesia salah satunya adalah Reisa Broto Asmoro yang juga seorang presenter. Kecantikannya sudah teruji karena sempat pula mengikuti ajang kompetisi kecantikan seperti pemilihan Puteri Indonesia. Sejak saat itu, namanya melambung ke jagat industri hiburan Tanah Air.

Resmikan Pendidikan Dokter Spesialis, Jokowi: Banyak Keluhan dari Daerah

Bagi kaum adam, tampaknya bakal rela pura-pura sakit atau bahkan rela disuntik nih kalau ketemu sama dokter cantik tersebut. Apalagi yang sakit bisa auto sehat loh kalau lihat yang bening-bening.

Penasaran siapa saja dokter cantik Indonesia yang populer dan multitalenta? Ini dia!

Babe Cabita Sempat Minta Umrah Lagi Sebelum Meninggal, Tapi Gak Ada yang Izinin

1. Reisa Broto Asmoro

Dokter Reisa Broto Asmoro.

Photo :
  • Instagram @reisabrotoasmoro
Upaya Istri untuk Obati Babe Cabita, Sampai Hubungi Dokter di India

Dokter Reisa Broto Asmoro kerap menghiasi layar kaca. Dokter cantik ini menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Sosoknya mulai banyak dikenal publik lewat program Dr OZ Indonesia yang dia bawakan di sebuah stasiun televisi. Tak hanya serius di bidang kedokteran, Reisa juga pernah mengikuti ajang kecantikan. Dokter Raisa pernah tergabung dengan Satgas dalam menanggulangi pandemic Covid-19.

Tahun 2010, pada usia 25 tahun, Reisa berkompetisi di kontes Puteri Indonesia, perwakilan dari provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kontes nasional tersebut, ia meraih posisi juara kedua, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Dengan gelar tersebut, ia berhak mewakili Indonesia pada kontes Miss International 2010 yang diselenggarakan di Tiongkok.

Dia mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 yang berlangsung mulai tanggal 20 Oktober 2011 dan final pada tanggal 7 November 2011 di kota Chengdu, Tiongkok. Dalam ajang ini, Reisa mengusung isu tentang perdamaian dunia serta kebudayaan Indonesia. Dia juga mengusung tema tentang "Pray For Japan", pasca kejadian gempa bumi & tsunami Jepang, 11 Maret 2011 lalu. Reisa juga mendapatkan penghargaan sebagai Duta Energi Bersih.

2. Tengku Nissa

Tengku Nissa

Photo :
  • Instagram/tengkunissa

Tengku Nissa merupakan seorang Dokter Gigi cantik kelahiran Riau. Tengku Nissa lahir pada 27 Juli 1994, yang berarti kini ia berumur 27 tahun. Agama yang ia anut adalah agama Islam.

Selain menjadi seorang Dokter Gigi, Tengku Nissa akan debut menjadi seorang aktris. Ia diketahui menjadi salah satu pemeran di film Pintu Surga Terakhir.

Tengku Nissa kini berprofesi sebagai seorang Dokter Gigi. Tengku Nissa diketahui telah lulus S1 Kodekteran Gigi di Universitas Trisakti dan S2 Magister Administrasi Rumah Sakit Universitas Esa Unggul

Tengku Nissa didaulat menjadi pembawa acara di acara kesehatan di TVOne. Acara tersebut bernama  Hidup Sehat TVOne. Tengku Nissa kini akan memulai perjalanan kariernya sebagai seorang aktris. Ia dipercaya sebagai salah satu pemeran di film Pintu Surga Terakhir. Film Pintu Surga Terakhir ini akan tayang pada 11 November 2021 di bioskop-bioskop Indonesia.

3. Menda Suci

Dokter Menda Suci

Photo :
  • Instagram

Di Indonesia ada seorang beauty vlogger cantik berparas mirip artis Korea. Pengikutnya di Instagram dan YouTube melimpah dan memiliki banyak penggemar. Siapa sangka, beauty vlogger ini ternyata seorang dokter.

Wah, kalau dokternya secantik ini, berapa banyak laki-laki yang sengaja pura-pura sakit demi diperiksa. Beauty Vlogger bernama Menda Suci itu adalah seorang mahasiswi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, Jakarta. Gadis cantik bernama lengkap Menda Suci Ananta ini populer karena video-video tutorial make up yang ia unggah di akun Youtube pribadinya. Menda juga berkali-kali dibilang mirip dengan artis Korea.

Menda juga jadi selebgram hits di Instagram dengan pengikut hampir 70 ribu orang. Banyak brand-brand kosmetik yang memintanya membuat review. Bahkan ia dikontrak sebagai brand ambassador oleh satu merek kosmetik ternama.

Menda Suci senang melakukan kegiatan pemotretan. Sejumlah foto ciamik dia pamerkan di akun Instagramnya yang tak kalah dari para selebgram dan artis kenamaan Tanah Air.

4. Grace Amanda

Grace Amanda

Photo :
  • Instagram

Salah satu dokter cantik yang juga menginspirasi adalah Grace Amanda. Jika melihat Instagramnya, sosok yang satu ini tidak hanya membagikan momen berjas putih, melainkan potret dirinya di luar ruang praktik.

Dokter Grace terlihat cantik sekali dengan riasan ala Korea dengan warna chorall yang mendominasi mulai dari lipstik hingga warna pipinya. Jika dilihat dari keterangan foto, Dokter Grace ini pernah melakukan koas di spesialis obstetri dan ginekologi. Senyumnya benar-benar menyejukkan sekali untuk dilihat lama-lama ya.

Ada sebuah foto yang memamerkan momen dokter Grace memperlihatkan senyumnya ke arah kamera dengan tampilan dokter muda yang memesona. Rambutnya yang wavy di bagian bawah dan makeup flawless bikin aura posotofnya terpancarkan.

5. Sonia Wibisono

Sonia Wibisono

Photo :
  • Instagram @sonia_wibisono

Nama dokter Sonia Wibisono sudah tak diragukan lagi di jagat industri kesehatan dan hiburan Tanah Air. Cantik, pintar, dan memiliki jiwa sosial itu, itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Sonia Wibisono. Namanya tentu sudah tidak asing lagi di kalangan netizen Indonesia.

Sonia merupakan satu dari sekian banyak selebriti dokter yang aktif bermain media sosial, terutama Instagram. Dari akun media sosial inilah masyarakat dapat melihat sisi lain kehidupan Sonia yang gemar memamerkan gaya hidup mewah bak sosialita. 

Sonia sempat tampil sporty mengenakan tank top dari Fendi, lalu dipadukan dengan mini skirt berwarna abu-abu serta sepatu boots beraksen jaring. Selain gemar mengenakan busana seksi dan gaun bernuansa mewah, Sonia juga cukup up to date untuk urusan street wear.

Nama Sonia mulai banyak dikenal ketika dia mengawali karir sebagai seorang presenter di salah satu acara kesehatan di TV tahun 2002. Setelah tahun 2002 tersebut, dr. Sonia kerap muncul di berbagai acara kesehatan di TV sebagai presenter.

Acara tersebut seperti DOKTER TV, GODAIN, YOUR HEALTH, SELAMAT PAGI dan masih banyak lagi lainnya. Selain terkenal menjadi presenter, dr. Sonia juga banyak membintangi beberapa iklan. 

Beberapa iklannya juga bukan hanya tentang kesehatan, namun juga tentang umum seperti, bintang iklan barang-barang elektronik. Sonia Wibisono juga memiliki beberapa klinik tentang kecantikan, salah satunya adalah Klinik yang berada di daerah Bulungan Jakarta Selatan yang buka dari tahun 2002 hingga saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya