6 Artis Menikah di Makkah Secara Privat, Tapi Endingnya Bercerai

Kartika Putri
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld

VIVA – Tanah Suci bukan hanya dijadikan sebagai tempat untuk beribadah, tapi ada beberapa artis menikah di Makkah. Pernikahan ini tentu saja harus direncanakan jauh-jauh hari agar bisa dilaksanakan sesuai rencana, karena tidak mudah seperti menggelar acara di Tanah Air. Apalagi pernikahan adalah sebuah momen yang sakral, tidak heran bila acara ini dipersiapkan dengan matang. 

Pernah Jadi Saksi Nikah, Ustaz Yusuf Mansur Bilang Begini Soal Pernikahan Ria Ricis

Alasan mereka memilih Makkah sebagai lokasi untuk meresmikan hubungannya juga sangat beragam, yang paling umum adalah supaya lebih sakral dan lebih privat di hari bahagia tersebut. Mereka juga biasanya menikah secara diam-diam sambil melaksanakan ibadah umrah. Nah, untuk kamu yang penasaran, berikut ulasan tentang artis menikah di Makkah seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Paramitha Rusady

Teuku Ryan Tegaskan Bukan Hal Ini Penyebab Cerai dengan Ria Ricis

Paramitha Rusady

Photo :
  • NUVOLA/VIVA

Pada tahun 2000 silam, aktris senior Paramitha Rusady menggelar acara pernikahan di Makkah bersama dengan sang suami, Gunawan. Ketika itu, mereka terkenal sebagai pasangan selebriti yang mempunyai banyak penggemar. Terlepas dari perbedaan usia yang terpaut jauh, di mana Gunawan berusia 7 tahun lebih muda, tapi mereka tampak sangat serasi sebagai pasangan. Tapi sayang, pernikahan mereka hanya bertahan selama 2 tahun dan bercerai. 

Minta Maaf ke Ria Ricis, Teuku Ryan: Saya Bukan Manusia yang Sempurna

2. Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski

Photo :
  • Tamara Bleszynski instagram

Siapa yang tidak kenal dengan sosok aktris blasteran yang memiliki wajah cantik ini. Meskipun saat ini sudah jarang tampil di layar kaca, tapi sosok  Tamara Bleszynski masih cukup dikenal masyarakat. Tamara juga menjadi salah seorang artis menikah di Makkah. Ia dinikahi oleh seorang laki-laki yang bernama Teuku Rafly Pasya pada tahun 1997. 

Mereka kemudian melangsungkan akad nikah di Tanah Suci Makkah. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra tampan yang diberi nama Teuku Rassya Islamay Pasya. Namun, setelah sepuluh tahun membina rumah tangga, mereka memutuskan untuk berpisah secara baik-baik pada tahun 2007. 

3. Titi DJ

Titi DJ

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

Diva musik Indonesia yang satu ini juga tidak kalah dari beberapa selebriti di atas karena menjadi artis menikah di Makkah. Titi DJ menikah dengan seorang laki-laki bernama Noviar Rachmansyah atau yang lebih akrab disapa Ovie Rif pada tahun 2007 silam. Pernikahan keduanya berlangsung di Masjidil Haram, Mekkah. 

Bahkan, pernikahan Titi DJ dan Ovie Rif ini disaksikan secara langsung oleh Habib Assegaf Abdullah dan Tantowi Yahya. Tapi sayang, usia pernikahan mereka tidak bisa bertahan lama. Karena, pada tahun 2011 silam, mereka memutuskan untuk bercerai. 

4. Kartika Putri

Kartika Putri dan Habib Usman.

Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

Kartika Putri cukup membuat gempar dunia maya lantaran menggelar acara pernikahan secara diam-diam dengan Habib Usman Bin Yahya. Artis menikah di Makkah ini menggelar acara tersebut pada tahun 2018 silam. Ketika itu, perempuan yang akrab disapa Karput ini mulanya sempat merahasiakan sosok sang suami sampai membuat publik penasaran. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai anak perempuan dan kini sedang mengandung anak kedua. 

5. Isya Jeeperson

Isya Jeeperson

Photo :
  • Instagram/isyajeeperson

Bukan hanya melaksanakan ibadah umrah, tapi ternyata pemain sinetron Raden Kian Santang, Isya Jeeperson secara diam-diam menggelar acara pernikahan di Makkah pada tahun 2018 silam. Artis mualaf ini pernah membagikan potret pernikahannya walaupun tidak membeberkan siapa suaminya. Hanya ada potret tangan dan pamer buku nikah. Pernikahan artis menikah di Makkah ini digelar di Hotel Fairmont tak jauh dari Kakbah. 

6. Cici Paramida

Cici Paramida

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

Pernikahan Cici Paramida juga dilaksanakan di Makkah. Ia menikah dengan seorang laki-laki bernama Ahmad Suhaebi pada tahun 2009. Tapi, pernikahan ini tidak berlangsung lama lantaran rumah tangga mereka harus dihantam dengan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh mendiang suami. Mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya