Amber Heard Buka Suara, Sebut Sidang Lawan Johnny Deep Tak Adil

Amber Heard
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Amber Heard memecah keheningannya setelah hasil vonis Johnny Depp diungkap oleh pengadilan. Bintang Aquaman itu menyebut hasil persidangannya tidak 'adil' setelah liputan media sosial yang cenderung berdampak negatif pada putusan juri.

Daihatsu Xenia Hilang Kendali Diduga Jalan Licin, Berakhir Nyungsep

Dikutip dari laman Mirror, Amber Heard akhirnya angkat bicara setelah pertempuran pencemaran nama baik dengan mantan suaminya Johnny Depp. Aktris Aquaman mengatakan persidangannya tidak 'adil' setelah juri memutuskan mendukung aktor Pirates of the Caribbean pada 1 Juni. Johnny diberikan ganti rugi sebesar US$10 juta (£8 juta) dan tambahan US$5 juta (£4 juta) sebagai ganti rugi.

Dalam wawancara pertamanya sejak kalah dalam perseteruan hukumnya, Amber mengatakan dia mengerti alasan juri mencapai vonis yang mendukung aktor tersebut. Hal itu diungkapnya dalam Today's Savannah Guthrie yang tayang di NBC.

Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

"Saya benar-benar mengerti. Dia adalah karakter yang dicintai dan orang-orang merasa mereka mengenalnya. Dia adalah aktor yang fantastis," tutur Amber Heard.

Tapi artis yang sempat dekat dengan Elon Musk itu kemudian merujuk pada liputan media sosial cenderung negatif padanya. Di mana, pemberitaan media sosial dirasakan Amber berkontribusi pada keputusan juri.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

"Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya atau penilaian apa yang ingin Anda buat tentang apa yang terjadi dalam privasi rumah saya sendiri, dalam pernikahan saya, di balik pintu tertutup," tuturnya.

"Saya tidak menganggap rata-rata orang harus mengetahui hal-hal itu. Jadi saya tidak menganggapnya pribadi," kata Amber.

Amber menyimpulkan bahwa publik seolah sudah membencinya atas pemberitaan yang ada di dunia maya. Bahkan, Amber merasa, publik telah mencapnya sebagai seorang pembohong.

"Anda masih tidak bisa menatap mata saya dan memberi tahu saya bahwa Anda berpikir di media sosial, sudah ada representasi yang adil. Anda tidak dapat memberi tahu saya bahwa (hasil) ini adil," kata dia.

Sebelumnya menyusul putusan tersebut, Heard sudah mengatakan bahwa dia merasa “patah hati” dengan keputusan tersebut, menambahkan bahwa dia “lebih sedih lagi” bahwa dia telah “kehilangan hak” untuk “berbicara dengan bebas dan terbuka”.

“Kekecewaan yang saya rasakan hari ini melampaui kata-kata. Saya patah hati karena segunung bukti masih belum cukup untuk melawan kekuatan, pengaruh, dan pengaruh yang tidak proporsional dari mantan suami saya,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Johnny Depp dan Amber heard.

Photo :
  • AP

“Saya bahkan lebih kecewa dengan apa arti putusan ini bagi wanita lain. Ini adalah sebuah kemunduran. Ini mengembalikan waktu ke waktu ketika seorang wanita yang berbicara dan berbicara dapat dipermalukan dan dipermalukan di depan umum. Ini mengembalikan gagasan bahwa kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius," sambung Amber.

“Saya percaya pengacara Johnny berhasil membuat juri mengabaikan masalah utama kebebasan berbicara dan mengabaikan bukti yang begitu meyakinkan sehingga kami menang di Inggris. Saya sedih kehilangan kasus ini. Tetapi saya lebih sedih lagi karena saya tampaknya telah kehilangan hak yang saya pikir saya miliki sebagai orang Amerika – untuk berbicara dengan bebas dan terbuka," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya