Hamish Daud Ceritakan Pengalamannya Saat Jadi ‘Kuli’ di Eropa

Hamish Daud bantu temannya membangun rumah
Sumber :
  • instagram @hamishdw

VIVA Showbiz – Pada bulan April lalu Hamish mengunggah kumpulan foto saat ia berada di Prancis di akun Instagram-nya. Bukan foto dengan pose atau latar tempat seperti turis pada umumnya, justru suami dari Raisa ini menunjukkan potretnya ketika sedang membangun fondasi.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Dengan mengenakan topi kupluk, kemeja, celana kargo, serta sepatu bot, ia berpose ala candid tidak menghadap kamera sambil memegang dua ember yang berisi batu-batuan layaknya seorang kuli bangunan. Tak ketinggalan gerobak roda tiga di sebelahnya yang kerap digunakan untuk mengangkut batuan.

Hamish pun mengutarakan cerita di balik foto-fotonya sedang membangun sesuatu di Eropa. Hal ini ia sampaikan melalui video di kanal YouTube TS Media yang diunggah pada 28 Juni 2022.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Rupanya kala itu, pria bernama lengkap Hamish Daud Wyllie ini memang sedang menjadi kuli dalam rangka membantu temannya membangun rumah. Hamish sebenarnya berada di Swiss namun karena jarak ke rumah temannya tak begitu jauh, dirinya memutuskan untuk mengunjungi temannya yang berada di Bourgon, Prancis.

“Jadi karena udah jauh-jauh ke Swiss, kenapa nggak ketemu teman-teman lama dulu. Ini di Bourgon, sekitar 2 jam dari Paris,” ujar Hamish.

Islamofobia di Prancis Makin Mengkhawatirkan, Ribuan Orang Lakukan Demonstrasi

Karena temannya sedang membangun rumah, ia pun tak sungkan untuk menawarkan bantuan. Ia membeberkan bahwa temannya sedang berada di proses membuat drywall atau dinding kering.

Ia menjelaskan, “temanku ini lagi membangun namanya drywall, dan drywall itu dibuat dari batu-batuan yang sudah lebih dari 1000 tahun.”

Dalam unggahan di Instagram-nya, pria kelahiran 8 Maret 1980 ini sedang menggali mencari bebatuan.

“Nah itu yang aku gali, dia punya properti, jadi aku gali, cari batu-batu ini, dan udah terukir gitu,” tuturnya.

Hamish pun menyatakan kalau membangun rumah menggunakan drywall selama seminggu adalah pengalaman baru baginya.

“Aku gali-gali dan kumpulin itu selama satu minggu dan itu jadi pengalaman ya,” ucap pria keturunan Madura dan Australia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya