Annisa Yudhoyono Keguguran, Janin Tak Berkembang di Usia 7 Minggu

Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan
Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan
Sumber :
  • Instagram @annisayudhoyono

VIVA Showbiz – Kabar duka dari Annisa Yudhoyono. Istri Agus Harimurti Yudhoyon itu mengungkapkan bahwa ia baru saja mengalami keguguran. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup whatsapp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," ujarnya, dikutip Minggu, 3 Juli 2022.

Namun, Tuhan berkata lain. Janin di dalam rahimnya dinyatakan tidak berkembang di usia tujuh minggu dan tidak memiliki detak jantung.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan.Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," ungkap Annisa.

Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY

Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY

Photo :
  • IG @annisayudhoyono

Annisa Yudhoyono juga mengungkapkan bahwa kehilangan sang buah hati di kandungannya ini merupakan sebuah hal yang sangat berat baginya dan sang suami. Meski begitu, ia mengaku ikhlas dan meyakini bahwa ini adalah jalan yang telah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Namun, hingga kini rasa sedih masih menyelimutinya. Ia mengaku sulit membendung air mata dan hanya bisa berharap waktu yang akan menyembuhkannya.