4 Pesona Amelia Tantono YouTuber Sukses Kerja di TV SBS Korea

Amelia Tantono
Sumber :
  • Instagram @amelia_tantono

VIVA Showbiz – Nama Amelia Tantono belakangan tengah menjadi sorotan setelah perempuan asal Indonesia ini bermain dalam drama Korea Lunch Box bersama Ji Soo. Dirinya diketahui tinggal di Korea Selatan dan berhasil membuat para penggemar K-Drama iri pada perempuan muda nan sukses ini. Apalagi ia kerap membagikan kehidupannya di Korea melalui vlog di kanal YouTube-nya sebagai seorang YouTuber. Berikut ini sosok dan pesona peempuan asal Indonesia ini.. 

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Pernah kerja di SBS

Amelia Tantono

Photo :
  • Instagram @amelia_tantono
Pria Plontos Ajak Youtuber Korea ke Hotel Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

Amelia Tantono merupakan perempuan kelahiran Bandar Lampung 1 Desember 1991 yang berarti saat ini usianya menginjak 30 tahun. Dirinya memang begitu melekat dengan Korea karena pernah mengenyam pendidikan di Kyungsung University Busan jurusan International Trade and Commerce selama tiga tahun sejak tahun 2010.

Setelah pendidikannya selesai, kemudian Amelia bekerja di stasiun televisi swasta Korea Selatan yang populer yakni Seoul Broadcasting Station (SBS). Dirinya jadi mengenal beberapa aktor dan aktris Korea dan berkesempatan untuk bermain dalam Lunch Box.

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

Seorang YouTuber

Amelia Tantono

Photo :
  • Instagram @amelia_tantono

Perempuan bernama lengkap Amelia Maria Tantono ini dikenal sebagai seorang YouTuber sukses dengan nama kanal Amelicano. Video-video yang diunggah dalam kanal YouTube-nya merupakan konten tentang kehidupannya di Korea Selatan seperti vlog, travel, lifestyle hingga mukbang makanan. 

Hingga saat ini dirinya berhasil memiliki sebanyak 537 ribu subscribers sejak merintih kanal YouTube-nya pada tahun 2017 lalu. 

Pernah jadi tutor bahasa Indonesia untuk NCT 127

Amelia Tantono

Photo :
  • Instagram @amelia_tantono

Bagi para penggemar NCT 127 mungkin nama Amelia Tantono sudah tidak asing lagi karena pernah menjadi seorang tutor atau guru bahasa Indonesia idol asal Korea Selatan NCT 127. 

Pernah main drama Korea

Amelia Tantono

Photo :
  • Instagram @amelia_tantono

Amelia juga diketahui pernah main dalam drama Korea berjudul Lunch Box bersama Ji Soo. Mulanya tim produksi dari drama Lunch Box sedang mencari gadis Indonesia untuk memerankan sosok Yulia melalui para K-Food Supporters untuk proyek K-Food Fair 2015.

Kemudian, salah satu teman di K-Food Supporters menawarkan tawaran itu kepada dirinya. Nama Amelia pun diajukan kepada tim produksi dan ia berhasil dipanggil sutradara untuk percobaan membaca naskah Lunch Box. Akhirnya Amelia terpilih menjadi pemeran utama sebagai Yulia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya