Jalani Pemeriksaan di Singapura, Ruben Onsu Ingat Olga dan Jupe

Ruben Onsu
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube @MOP Channel

VIVA Showbiz – Ruben Onsu pergi ke Singapura untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Di sana, Ruben Onsu menjalani pemeriksaan darah terkait dengan penyempitan kromosom di tulang belakang sehingga darahnya tidak mengalir dengan baik.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Saat pemeriksaan kesehatannya di Singapura, Ruben Onsu mengaku teringat dengan mendiang Olga Syahputra dan Julia Perez.

“Waktu gue kemarin di Singapura, dua nama itu (Olga Syahputra dan Julia Perez) yang gue ingat,” kata Ruben mengutip tayangan YouTube MOP Channel.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Lebih lanjut, selama di sana, Ruben Onsu terbesit bagaimana kedua mendiang sahabatnya itu dalam berjuang melawan penyakitnya. Olga Syahputra menjalani pengobatan di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura akibat penyakit meningitis.  Sementara Julia Perez sempat menjalani pengobatan di Singapura lantaran kanker serviks yang diidapnya beberapa tahun silam. 

Olga Syahputra

Photo :
  • Twitter
Bicara Soal Ruben, Jordi Onsu: Tidak Berkomunikasi juga Bukan Sama Aku Doang

“Gue ngebayangin posisi mereka, ternyata begini ya posisi mereka pada saat itu. Terbesit di pikiran gue banget, jadi begini ya mereka kemarin, sendirian berjuang. Jadi gue bisa menceritakan kembali rasa takut mereka, ketika gue hanya diam sendiri tanpa gadget,” ujar Ruben Onsu.

Ruben Onsu menambahkan, bisa merasakan bagaimana proses pengobatan mendiang sahabatnya itu.

“Ya minimal gue merasakan sedikit perjalanan mereka saat lagi berjuang,” ucapnya.

Sebelumnya, dikabarkan Ruben Onsu sempat menjalani pemeriksaan di Singapura lantaran penyakitnya. Salah satunya karena setiap selesai transfusi darah ada yang tak biasa dirasakan Ruben Onsu.

Almarhum Julia Perez.

Photo :
  • Julia perez

"Ke Singapura ke spesialis darah. Jadi kenapa darahnya terus berkurang sementara gusi berdarah enggak ada, mimisan enggak ada, ambeien gak ada, terus kenapa darahnya bisa berkurang ini reproduksinya udah bagus setelah transfusi. Tiap abis transfusi karena ada vitamin yang masuk otomatis makannya banyak. Jadi gak berkurang tapi tetap berkurang darahnya," kata Ruben Onsu.

Lebih lanjut, dari pemeriksaan di Singapura itu, Ruben diketahui mengidap penyakit lainnya selain Empty Sella Syndrome. Dari pemeriksaan itu Ruben dinyatakan mengalami penyempitan kromosom di tulang belakangnya sehingga darahnya tidak mengalir dengan baik.

"Jadi ada penyempitan kromosom di tulang belakang jadi sehingga darahnya tidak bisa mengalir dengan baik. Itu makanya tiap hari gue selalu 'besok cerita apalagi buat gue' ya saya ada di tahap dimana untuk ya bisa jalanin itu gak gampang. Tapi sekarang lebih banyak senyum," kata Ruben Onsu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya