37 Tahun Berkarier, Diam-diam Thomas Djorghi Punya Hotel di Bali

Thomas Djorghi.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA Showbiz – Thomas Djorghi menjadi salah satu selebritis tanah air yang sudah malang melintang selama 37 tahun di dunia hiburan. Selama 37 tahun berada di dunia hiburan tanah air, diam-diam Thomas Djorghi berhasil memiliki hotel di kawasan Bali.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

“Pintar menabung punya hotel di Bali,” kata Thomas Djorghi saat menjadi bintang tamu di Rumah Idaman ANTV, Rabu 3 Agustus 2022.

Thomas Djorghi memilih bisnis di bidang hotel karena menurutnya itu bisa menjadi investasi jangka panjang.

Selama Pelaksanaan World Water Forum Ke-10, Akses Simpang Radar-Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup

“Kalau hotel jangka panjang. Saya pikir lagi buka usaha jangka panjang banget, dunia artis panjang tapi harus ada sampingannya kalau ada dananya kenapa enggak bikin sesuatu yang besar. Saya bersyukur banget dana ada makanya hotel,” kata saudara dari Sultan Djorghi ini.

Thomas Djorgi dan Inul Daratista.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian
Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

Thomas mengungkap, awalnya dia hanya berbisnis di bidang kafe dan restoran di Pulau Dewata itu. Namun, karena memiliki dana lebih dia memutuskan untuk mencoba bisnis hotel yang resmi beroperasi di tahun 2011 lalu.

“Saya suka ke Bali terus temen tawarin untuk buka hotel di sini akhirnya lagi ada dananya dan saya cek lokasi oke buat bisnis di Bali. Awalnya kafe, restoran, akhirnya dana lebih kenapa enggak hotel, akhirnya pertimbangan-pertimbangan, akhirnya saya bikin penginapan hotel di Bali,” ujar dia.

Namun diakui Thomas, pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu berdampak signifikan pada bisnis hotelnya. Di awal tahun 2020, lantaran tidak adanya wisatawan yang datang ke Bali, bisnis hotelnya tidak menerima tamu sama sekali.

“Bali sepi banget waktu saya tidak tutup tapi pengurangan pegawai. Jadi bener-bener gak ada yang nginep di sana 2020 itu, gak bisa lakukan apa-apa karena enggak ada turis, semua di rumah aja, penerbangan tutup akhirnya saya gak bisa nakal,” ungkap dia.

Thomas Djorgi

Photo :

Namun dia bersyukur, sejak Lebaran April kemarin perlahan bisnis hotelnya mulai bangkit dan berharap di akhir tahun ini okupansi hotelnya bisa mencapai 100 persen.

“Sejak Lebaran kemarin mulai berdatangan wisatawan mancanegara masuk itu membantu kita pariwisata Bali semakin bagus. Dari Lebaran sampai sekarang sudah membaik kondisi Bali dan hotel saya. Sekarang sudah membaik, hampir 80 persen membaik dibanding awal. Harapkan di akhir tahun bisa 100 persen,” ujar Thomas Djorghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya