Perankan Pasien Gagal Ginjal, Prilly Latuconsina Banyak Berubah

Prilly Latuconsina dan Junior Roberts
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Prilly Latunconsina adalah sosok aktris papan atas yang sering menghiasi film layar lebar. Film terbaru yang ia perankan adalah 12 Cerita Glen Anggara yang mulai tayang hari ini, Kamis, 18 Agustus 2022.

Diangkat dari Kisah Nyata, Film Kutukan Calin Arang Janji Tak Hanya Modalkan Jumpscare

Dalam film ini, Prilly Latuconsina memerankan seorang gadis yang memiliki penyakit gagal ginjal. Ia harus berjuang dan melawan penyakitnya itu. Prilly mengaku jika setelah memerankan tokoh Shena dalam film tersebut, banyak perubahan yang dialaminya.

Akui banyak perubahan

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

Prilly Latuconsina, Abun Sungkar dan penulis novel Luluk HF

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Prilly Latuconsina mengungkapkan jika setelah memerankan sosok Shena, dirinya banyak mengalami perubahan. Terutama dari makanan yang harus dihabiskan agar tidak mubadzir.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

Sebelum memerankan sosok Shena, ia mengaku sering membuang-buang makanan karena terlalu banyak memesan makanan.

“Shena gak bisa makan makanan yang kita makan. Kalau cuci darah makan apel dan air putih. Aku kalau di dunia nyata makan gak pernah habis suka buang-buang makanan,”kata Prilly Latuconsina dikutip dari Intipseleb.

"Setelah ini aku jadi menghabiskan makanan aku. Biasanya kalau pesankan banyak, tapi sekarang nggak memastikan biar semua makanan ke makan," imbuhnya.

Prilly Latuconsina juga lebih banyak bersyukur akan hal-hal kecil yang bisa ia lakukan. Ia merasa jika karakter Shena dalam film sebenarnya sangat sederhana terutama 12 permintaan yang diberikan kepada Glen Anggara.

"Kebiasaan kecil jadi berubah setelah syuting ini, kita harus bersyukur bisa ngelakuin hal-hal kecil, Shena itu mintanya gak susah keinginan sederhana yang bisa kita lajukan setiap hari," ujarnya.

Cara Prilly Latuconsina dalami peran

Prilly Latuconsina dan Abun Sungkar bersama penulis novel Luluk HF

Photo :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

Film 12 Cerita Glen Anggara ini bukan hanya sekedar film remaja biasa, para penonton akan disuguhkan dengan cerita menarik yang akan membuat tertawa dan menangis.

“Ini hari menyenangkan, lagi-lagi ada film saya bertema remaja. Tapi kali ini bukan hanya cinta-cintaan saja. Ini penuh makna lebih mendalam, mungkin akan tertawa bareng, merenung, dan menangis bareng,”kata Fajar Bustomi, sutradara film 12 Cerita Glen Anggara.

Demi mendalami perannya sebagai Shena yang sakit ginjal, Prilly mencari banyak referensi di internet. Selain itu, Prilly juga mencari informasi langsung dari salah satu temannya yang memiliki saudaranya yang rutin menjalani cuci darah.

"Untuk sekarang aku ngerasa beruntung banget ada di era modern, untuk melakukan research bisa dilakukan di internet, banyak baca," ujar Prilly. 

"Untuk emosi aku banyak ngobrol, kebetulan aku punya sahanat yang punya saudara cuci darah, yang aku pelajarin perasaan dia. Apa yang dia rasain salah satu organ tubuhnya gak berfungsi lagi. Apa yang dia rasain masuk ke ruang cuci darah, tegangkah," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya