Ngobrol Sepeda dengan Ganjar Pranowo, Nugie: Ngeri…

Nugie, Ganjar Pranowo dan Nicholas Saputra
Sumber :
  • VIVA / Teguh Joko Sutrisno

VIVA Showbiz – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa di rumahnya, Jumat, 19 Agustus 2022 malam. Mereka adalah para pemeran film Sayap Sayap Patah yaitu Nicholas Saputra, Ariel Tatum, dan Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Dalam film tersebut Nicholas Saputra merupakan pemeran tokoh Adjie, Ariel Tatum sebagai Nani, dan Nuhie sebagai Sadikin. Mereka tiba di kediaman Ganjar sekira pukul 19.30. Tampak mendampingi ketiga artis itu adalah sang produser Sayap Sayap Patah, Denny Siregar.

"Jadi kemarin waktu mau pemutaran perdana mereka bilang boleh mampir apa tidak. Ya bolehlah, yuk. Saya kenalkan kuliner Semarang dan saya suka karena mereka makannya banyak tadi," kata Ganjar setelah menerima rombongan artis tersebut.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Nugie

Photo :
  • dok.ist

Obrolan sembari makan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Mereka membahas tentang film Sayap Sayap Patah, serta kembali bergeliatnya perfilman Indonesia setelah dua tahun dihantam pandemi.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

"Tadi muncul ide-ide untuk membuat film dari peristiwa besar dan menjadi sesuatu yang menarik," ungkapnya.

Yang cukup hangat, kata Ganjar, obrolan tentang latar belakang personal dan besarnya pajak pendapatan artis.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

"Mereka cerita ternyata pendapatan pajaknya gede banget. Itu tadi sampai diceritakan. Lalu ternyata Ariel Tatum itu cucunya Murry Koes Plus dan baru kita tahu," katanya.

Sementara itu, artis Nugie mengaku cukup kaget saat ngobrol tentang sepeda dengan Ganjar. Ia mengira kegiatan bersepeda Ganjar itu kayak pejabat lainnya yang sekedar kegiatan biasa. Tapi ternyata Ganjar tahu detil tentang hobi sepeda.

"Ngeri. Beliau hitungannya itu sudah atlet kali ya dengan kecepatan yang sudah dicapai dengan sepedanya bahkan tadi sempat dikasih lihat bekas-bekas pen. Menurut aku apa yang sudah dilakukan ya konsisten. Terbukti kalau ngomong sepeda lancar, biasanya kalau orang pencitraan itu ketahuan, ini gak. Benar-benar kalau ngobrol sepeda dari A-Z hafal semuanya," ungkap Nugie yang juga pegiat sepeda tersebut.

Selain itu, Nugie mengaku ini merupakan obrolan intim pertamanya dengan Ganjar Pranowo. Bahkan Ganjar merupakan satu-satunya politisi yang membalas direct message (DM) darinya.

Nugie, Keselarasan Bernyanyi dan Pemerhati Lingkungan

Photo :
  • VIVAlife/Ikhwan Yanuar

"Pak Ganjar ini ya tak ubahnya manusia biasa yang hangat, cair, dan enak diajak ngobrol apa saja tanpa tendensi apa pun. Bahkan jujur beliau merupakan figur yang juga memiliki jiwa seniman,” kata Nugie.

Pada pertengahan obrolan, Nugie sempat menceritakan anaknya yang saat ini kelas 1 SMA sangat mengidolakan sosok Ganjar Pranowo. Mendengar cerita itu, Ganjar kemudian mempersilakan Nugie untuk menelpon anaknya, Arka. Ganjar juga sempat menyapa langsung melalui sambungan panggilan video.

"Tadi sempat video call dengan anakku. Anakku fansnya Pak Ganjar padahal masih kelas 1 SMA, jadi kalau nanti milih belum bisa, tapi udah ngefans. Sama anakku yang SD kelas 6 juga,” katanya.

“Jadi ya figur yang mungkin didapat dari media-media sosial dan lainnya. Tadi dikasih kesempatan untuk ngobrol sama anakku," sambung Nugie.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya