Daniel Mananta Ucap Alhamdulillah Saat UAS Sebut Radikal

Daniel Mananta dan Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Baru-baru ini, Daniel Mananta menjadi perhatian publik lantaran membuat konten podcast mengundang Ustaz Abdul Somad atau UAS. Dari beberapa video yang beredar di media sosial, rupanya Daniel Mananta ingin menggali sisi spiritualitas dari Ustaz Abdul Somad. Padahal, seperti yang kita ketahui Daniel Mananta adalah seorang Nasrani. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Namun, kepada UAS, Daniel menyebut bahwa dirinya selalu mendapatkan sesuatu yang baru setelah menonton ceramahnya. Dalam obrolan mereka, Daniel juga bertanya pendapat UAS soal ekstrimisme. Ustaz Abdul Somad kemudian menjelaskan bahwa setiap aliran agama yang ada di dunia, tentu ada aliran ekstrimismenya. 

"Jadi emang bener, tiap agama pasti ada aliran ekstrimis, dan kita nggak bisa pukul rata itu," ucap Daniel Mananta yang merespons jawaban UAS seperti dikutip dari kanal YouTube Hai Guys Official pada Jumat, 26 Agustus 2022. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Daniel Mananta dan Ustadz Abdul Somad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Lebih lanjut, Daniel juga menjelaskan dalam podcast tersebut bahwa dirinya maraton menonton ceramah UAS sebelum membuat konten YouTube. Ustaz Abdul Somad merespons, bahwa menurut dia akan ada spekulasi macam-macam di tengah publik atas kehadirannya di tengah podcast Daniel. Terlebih, tuduhan yang menyebut dirinya sebagai radikalisme. 

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

"Sekarang kita duduk bersama dan bukan dari aliran ekstrim. Tapi ketika penonton yang rambutnya sama hitam isinya macam-macam akan muncul dua komentar. Pertama mungkin Somad tidak radikal lagi sekarang. Yang kedua Bang Daniel sudah jadi orang radikal," tutur UAS. 

Respons Daniel Mananta sangat tidak terduga. Sembari tertawa ia mengucap “Allhamdulillah.” Ustaz Abdul Somad pun tersenyum mendengar jawaban itu. Daniel Mananta bahkan memiliki ide, setelah perbincangan itu, mereka akan foto bersama dan diunggah di akun media sosial. Mantan VJ MTV ini yakin bakal banyak orang yang berkomentar. 

Daniel Mananta dan Ustadz Abdul Somad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Pokoknya banyak komen-komen, nanti kita foto aja ya, kita taro di Instagram wah "alhamdulillah Daniel bakal dapat hidayah". Ya udah biasa," ucap Daniel Mananta sembari disambut senyum oleh UAS. 

Ternyata benar saja, dalam unggahan di akun Instagram milik UAS, foto selfie Daniel dan UAS langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak dari mereka yang mendoakan supaya Daniel Mananta mendapat hidayah dan masuk Islam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya