Putuskan Pindah Agama, Tere Ngaku Temukan Sosok Ini Dalam Al-Quran

Annisa Theresia Ebenna Ezeria
Sumber :
  • Instagram @teretorial

VIVA Showbiz – Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau akrab disapa Tere ini mengungkapkan kisah spiritualnya ke publik. Diketahui jika awalnya ia menganut agama Kristen dan kini telah memeluk agama Islam. 

Takut Alquran, Mantan Artis Cilik Ini Akhirnya Putuskan Mualaf

Ia mengaku mendapat teguran dari mimpi dengan tubuh terbujur kaku. Juga, ia menemukan Yesus dalam Al-Quran. Simak kisah spiritual Tere berikut ini.

Mimpi tubuh terbujur kaku

Perjalanan Cinta Rizky Febian dan Mahalini yang Berujung Manis di Pelaminan

Tere mengungkapkan kisah keyakinannya yang menjadi seorang mualaf. Keputusannya ini dilakukan pada 2000-an namun baru heboh pada tahun 2018. 

Penyanyi ini mengaku memilih pindah agama usai sempat mempertanyakan keberadaan Yesus Kristus. Ia mengatakan sempat mengalami pergejolakan iman dan mencoba menanyakan tentang sosok Yesus itu sendiri ke salah satu suster di sekolahnya. Namun, Tere justru disebut tidak memiliki iman.

Pemimpin Muslim Berpengaruh di Dunia Sebut Islamofobia Berawal dari Kesalahpahaman

Hal ini membuatnya bimbang dan sempat menjadi seorang agnostik. Setelah menjadi agnostic, ia justru mendapat teguran keras dari mimpi. Dalam mimpinya itu, ia melihat tubuhnya terbujur kaku.

Mimpinya waktu itu saya terbujur kaku. Kemudian ada cahaya yang bertanya, ‘Siapa Tuhanmu? Siapa nabimu?’ Alhamdulillah, Allah kasih saya bangun. Itu pesan dari langit buat saya,” kata Tere bersumber YouTube CERITA UNTUNG dikutip dari Intipseleb.

Pertanyakan sosok Yesus sejak kecil

Annisa Theresia Ebenna Ezeria

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube

Dikutip dari JagoDangdut, awalnya Tere mempertanyakan konsep Allah Tritunggal yang ada pada keyakinan agama Kristen. Ia mengaku pada walnya dirinya terusik dengan pertanyaan siapa sosok Yesus saat dirinya masih sekolah.

Saat itu, Tere hanya mendapatkan pandangan mengenai Trinitas dari dua sudut pandang agama yang berbeda, yakni Kristen dan Katolik. 

Namun, saat dirinya menempuh Pendidikan kuliah pada tahun 1999 silam, ia suka melakukan diskusi dengan temannya yang beragama islam mengenai siapa pencipta langit dan bumi. Hal tersebut ia ungkapkan dalam video yang di unggah kanal Youtube Ngaji Cerdas.

Namun dalam Kekristenan juga ada pemahaman terkait konsep Trinitas, di mana Allah adalah tiga pribadi. Teman saya itu bilang, Islam pun mengenal Yesus. Namun bukan sebagai Tuhan, melainkan nabi,” kata Tere dikutip dari JagoDangdut

Setelah mendapatkan jawaban dari temannya tersebut, Tere akhirnya mencari tahu lebih dalam mengenai sosok Yesus dalam kitab suci yang ia baca yakni Alkitab dan Alquran. 

Karena waktu itu saya meyakini bahwa Alkitab adalah sumber kebenaran, maka saya mulai mempelajari Alquran,” ucap Tere.

Temukan Yesus dalam Alquran

Annisa Theresia Ebenna Ezeria

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam Alquran, Tere akhirnya mempelajari sosok Nabi Isa AS pada surat An-Nisa Ayat 157-158 yang ternyata tidak disalibkan.

Tapi Allah mengangkat beliau langsung ke langit untuk menyelamatkannya. Ternyata ada skenario akhir zaman yang harus dituntaskan Nabi Isa AS. Masya Allah,” kata Tere.

Tere yang selama ini mencari sosok Yesus akhirnya terjawab dalam surat An-Nisa Ayat 171 yang ia sebut surat cinta dari Allah SWT.

Dan di ayat 171 dari surat An-Nisa, itu disebut surat yang kalau saya bilang itu surat cinta Allah buat saya, Isinya kurang lebih ‘Wahai ahli kitab, janganlah engkau berlebih-lebihan dalam agamamu, karena sesungguhnya Nabi Isa Putra Maryam itu adalah seorang Rasul yang diperkuat dengan kudus, dari situ Allah berikan, Masya Allah saya seperti ditarik kaya disedot dari ruang gelap yang hampa menuju cahaya terang,” ucap Tere dikutip dari Intipseleb.

Mualaf

Tere pun kemudian memutuskan menjadi mualaf dan mengucap dua kalimat syahadat pada 2 September 2000. Dirinya juga kini dikabarkan mantap memakai hijab dan mengubah namanya menjadi Annisa Theresia Ebenna Ezeria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya