Cinta Laura Dukung Pelaku KDRT Tak Cuma Diboikot dari TV, Tapi Juga Sanksi Tegas

Cinta Laura
Sumber :
  • IG @claurakiehl

VIVA Showbiz – Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan Rizky Billar menjadi pelaku terhadap perbuatannya kepada sang istri, Lesti Kejora tak habis-habisnya dibahas. Bahkan kasus ini menyita banyak perhatian dari berbagai kalangan.

Teuku Ryan Tegaskan Bukan Hal Ini Penyebab Cerai dengan Ria Ricis

Tak sedikit publik figur yang geram dan meradang dengan kelakukan Rizky Billar yang tega membanting dan mencekik Lesti Kejora. Rizky Billar diduga selingkuh, menjadi penyebab perbuatannya kepada Lesti Kejora. Scroll yuk untuk simak selengkapnya. 

Kejadian ini mendapat perhatian serius dari aktris Cinta Laura yang tengah fokus peduli dengan kesejahteraan anak-anak dan wanita. Dia geram dengan seluruh pelaku KDRT apalagi kepada anak dan istrinya.

Belanja Pakai Uang Palsu di Warung Madura, Pemuda Kota Tangerang Ditangkap Polisi

Cinta Laura

Photo :
  • IG @claurakiehl

Menurut Cinta Laura memboikot pelaku KDRT yang khususnya berasal dari kalangan selebriti tidaklah cukup. Pelaku KDRT harus di penjara sesuai dengan perbuatannya yang telah menganiaya anggota keluarga. 

Momen Kocak Maling Motor Bertato Video Call Emak saat Mau Digebuki Warga Koja

"Kalau dari contoh-contoh di negara lain, pelaku KDRT yang sampai korban masuk rumah sakit, mereka layak dihukum gak hanya dengan misalnya tidak diperbolehkan kerja lagi, tapi harus masuk penjara," kata Cinta Laura belum lama ini.

Tak hanya itu, pelantun Markisa tersebut menjelaskan bahwa korban kekerasan dalam rumah tangga akan mengalami trauma panjang. Korban KDRT merasa takut terus-menerus selayaknya seperti dihantui oleh bayang-bayang kelakuan sang pelaku.

Cinta Laura

Photo :
  • UBS Gold

"Kalian gak sadar, traumanya gak jangka pendek, tapi jangka panjang. Kayak korban perang melihat darah sedikit, akan memunculkan memori-memori pahit," ujar Cinta Laura menjelaskan.

"Dan itu bisa berdampak pada kepercayaan diri, produktivitas, dan bagaimana mereka memperlakukan orang lain di sekitar," ucapnya melanjutkan.

Sebagai sesama wanita, Cinta Laura iba dan turut prihatin kepada Lesti Kejora. Ia sangat mendukung ketika Lesti berani melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Lesti Kejora

Photo :
  • Instagram/lestykejora

Cinta Laura berharap kasus ini segera selesai dengan bijaksana. Ia berharap agar masyarakat semakin waspada dan mengambil hikmah dari kasus tersebut.

"Sisi positifnya, kasus ini terekspos,” ucap Cinta Laura prihatin kepada Lesti Kejora.

“Mudah-mudahan dari media dan pihak lain jadi bentuk edukasi untuk masyarakat bahwa ini sebuah hal yg salah," kata Cinta Laura menjelaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya