Khloe Kardashian Jalani Operasi Pengangkatan Tumor di Wajah

Khloe Kardashian.
Sumber :
  • Instagram @khloekardashian

VIVA Showbiz – Khloe Kardashian mengungkapkan bahwa ia pernah mengidap tumor di bagian wajahnya dan baru-baru ini telah menjalani operasi untuk pengangkatan. Namun untuk beberapa waktu, Khloe tampil dengan perban di wajahnya karena bekas operasi itu masih dalam tahap penyembuhan.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Co-founder Good American yang berusia 38 tahun membagikan Instagram story untuk menunjukan semua detail dalam upaya untuk meluruskan tentang alasan di balik perban yang terus menutupi bagian wajahnya belakangan ini.

Kardashian berbagi serangkaian cerita di Instagram, termasuk kolase foto yang menunjukkan dia mengenakan perban di wajahnya.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Khloe Kardashian angkat tumor di pipinya

Photo :

Dia menjelaskan bahwa operasi itu diperlukan setelah pertama kali melihat benjolan kecil di wajahnya. Pada awalnya, dia berasumsi, itu adalah sesuatu yang kecil seperti jerawat. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Namun dia mengatakan bahwa dia memutuskan untuk melakukan biopsi tujuh bulan setelah menyadari bahwa benjolan itu tidak bertumbuh maupun mengempis.

Foto lain menunjukkan lingkaran dan tiga anak panah menunjuk pada apa yang awalnya dianggap Kardashian sebagai jerawat, tetapi dia mengatakan seorang dokter kulit telah memeriksanya dan melakukan biopsi.

"Biopsi kedua dijalankan ... karena apa yang dilihat [kedua dokter kulit] sangat langka untuk seseorang seusia saya," tulis Khloe Kardashian, dikutip Rabu 12 Oktober 2022.

Dia mengatakan bahwa, beberapa hari kemudian, dia diberitahu bahwa dia perlu menjalani operasi segera untuk mengangkat tumor dari wajahnya.

Namun di sisi lain Khloe Kardashian juga merasa bersyukur karena bisa melalui penyakitnya itu yang kini sudah masuk dalam proses penyembuhan.

Khloe Kardashian.

Photo :
  • Instagram @khloekardashian

"Bersyukur bisa mendapatkan segalanya, semua margin saya tampak jelas dan sekarang kita sedang dalam proses penyembuhan," kata Khloe.

"Jadi, di sinilah kita. Anda akan terus melihat perban saya dan ketika saya diizinkan, Anda mungkin akan melihat bekas luka (dan lekukan di pipi saya dari tumor yang diangkat) tetapi sampai saat itu saya berharap Anda menikmati betapa terkenalnya saya membuat perban wajah ini terlihat," lanjutnya.

Ibu dua anak ini juga meminta jutaan pengikutnya untuk sering memeriksakan diri sambil mengingat perlunya operasi pada usia 19 tahun untuk menghilangkan melanoma di punggung seperti dirinya.

"Saya sudah terbiasa dengan melanoma. Bahkan mereka yang tidak, kita harus memeriksa setiap saat. Saya adalah seseorang yang memakai tabir surya setiap hari, secara religius jadi tidak ada yang dibebaskan dari hal-hal ini," katanya.

Dia juga berterima kasih kepada dokter yang melakukan operasi dan menganggap dirinya beruntung setelah cobaan yang menakutkan itu.

"Saya tahu seberapa dalam Anda tidak ingin memotong wajah saya, tetapi Anda melakukannya untuk melindungi saya. Saya mempercayai Anda dengan segalanya dan saya sangat bersyukur kami mengetahui ini lebih awal. Saya beruntung dan yang saya miliki hanyalah bekas luka untuk bercerita. Kebanyakan orang tidak seberuntung saya dan saya selamanya bersyukur dan bersyukur," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya