Diterpa Banyak Masalah, Jessica Iskandar Jalani Tradisi Melukat di Bali

Jessica Iskandar.
Sumber :
  • Instagram @inijedar

VIVA ShowbizJessica Iskandar masih mengurus segala hal terkait masalah penipuan yang dialaminya belum lama ini. Bolak-balik ke kantor polisi untuk menyelesaikan maaalah dengan teman yang telah membawa lari aset-aset berharganya, membuat ibu dua anak itu merasa stress dan tertekan secara batin.

5 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum

Untuk mengurangi rasa beban dalam hatinya, wanita yang akrab disapa Jedar itu melakukan tradisi melukat di kawasan Seminyak, Bali. Yuk scroll lebih lanjut untuk informasi artikel selengkapnya berikut ini.

Tidak sendirian, Jedar turut ditemani oleh sang kakak Erick Iskandar dan istri, serta putra pertama Jedar yaitu El Barack Alexander.

Inisiatif untuk Menekan Dampak Pemanasan Global Terus Dilakukan

Jessica Iskandar

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh (Bali)

Jedar mengungkapkan betapa saat ini ia sedang memiliki banyak masalah dan ditimpa musibah yang bertubi-tubi. Oleh karena itu Jedar menjalani tradisi melukat sebagai upaya membersihkan jiwa dan raganya.

Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

"Aku lagi kena masalah kayak ada musibah kadang tuh aku stres terus aku kalau stres sampai sakit," kata Jessica kepada Ibu Jero, tokoh Mangku adat yang memimpin proses melukat, dikutip dari kanal YouTube Jessica Iskandar, Jumat 21 Oktober 2022.

Ini bukan kali pertama Jedar melakukan melukat, dulu pertama kali ia melakukan tradisi tersebut banyak yang mengira bahwa Jessica Iskandar pindah agama.

Jessica Iskandar.

Photo :
  • Instagram @inijedar

Namun alasannya menjalani tradisi melukat tidak lain karena ingin mengusir segala perasaan buruk dan mendapatkan ketenangan usai segala masalah yang dihadapinya. Apalagi sekarang Jessica tengah merawat bayi dan menyusui.

"Terus aku menyusui, anak aku baru lima bulan. Aku cuma pengen lebih tenang, pengen berdoa sama Tuhan," sambungnya.

Jedar juga berencana untuk pindah rumah sehingga ia ingin mencari tanggal baik untuk masuk rumah barunya itu.

"Terus aku mau pindah rumah mau cari tanggal baik biar masuknya enak," kata Jessica Iskandar.

Setelah menyelesaikan semua proses melukat, Jedar melanjutkan proses meditasi bersama Ibu Jero di salah satu ruang suci. Jedar pun tampak berbincang banyak hal dan mencurahkan perasaannya.

"Jangan lupa untuk selalu berterima kasih kepada alam semesta, kepada jiwa raga kita sendiri dan kepada leluhur orangtua semua yang baik-baik," tutup Jessica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya