Nafa Urbach Ungkap Alasan Pilih Pindah Agama

Nafa Urbach
Sumber :
  • instagram.com/nafaurbach

VIVA Showbiz – Nafa Urbach akhirnya menjawab rasa penasaran publik di balik keputusannya untuk pindah agama dari Islam menjadi Kristen. Dia, dengan tegas membantah isu yang menyebuthkan bahwa dirinya pindah keyakinan lantaran pengaruh mantan suaminya, Zack Lee. 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dia menjelaskan, memeluk agama Kristen adalah sebuah keinginan yang jauh sebelum bertemu dengan sang mantan suami, sekitar tahun 2003. Saat itu, penyanyi lagu berjudul Hatiku Bagai Terpenjara ini sedang berada di puncak kariernya.

“Saat itu gue masih 23 tahun. Rating sinetron gue selalu nomor satu. Iklan banyak, album laku, dan show lagi gila-gilaan,” kata Nafa Urbach yang dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, pada Senin, 7 November 2022. 

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Nafa Urbach dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network

Photo :
  • Tangkapan layar youtube Daniel Mananta Network

Di tengah popularitasnya, Nafa Urbach justru mengalami sebuah kejadian yang membuat dirinya mempertanyakan kehadiran Tuhan. Hubungan asmaranya dengan Primus Yustisio berakhir dan dia diagnosa mengidap sebuah penyakit yang mengharuskan untuk operasi. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Ibu satu anak tersebut kemudian memutuskan untuk ke Singapura menjalani operasi. “Sebelum operasi gue bilang, ‘Sebenarnya Tuhan ada enggak sih? Gue sudah minta tolong sembuhin hati dan pikiran, tapi enggak sembuh juga. I need You’.”

Usai operasi, dia sempat menyalakan televisi di kamar rumah sakit dan menonton khotbah Pendeta John Hartman. Ketika itu, dia merasa sang pendeta secara spesifik berbicara dengan dirinya dan mengajak Nafa Urbach untuk berdoa. Pendeta itu, meminta untuk meletakan tangan kiri di tubuhnya yang sedang sakit dan tangan kanannya diangkat. 

“Gue ikuti petunjuk pendeta itu dan mulai berdoa dalam nama Tuhan Yesus. Sesuatu yang tentu bertentangan dengan agama yang gue imani saat itu. Tapi gue coba saja (berdoa), siapa tahu sembuh,” lanjutnya.

Usai perkenalan dengan Yesus melalui program itu, Nafa Urbach kemudian memutuskan untuk jalan-jalan di Orchard Road. Dia lalu membeli sebuah salib yang membuat dirinya merasa semakin terikat dengan Tuhan. 

Ia kemudian kembali ke hotel dan membaca Alkitab yang ada di kamarnya. Ketika itu, ia langsung mendapatkan ayat Mazmur 6:3 yang berbunyi “Kasihanilah aku, Tuhan, sebab aku merana; sembuhkanlah aku, Tuhan, sebab tulang-tulangku gemetar.”

Nafa Urbach

Photo :
  • instagram.com/nafaurbach

Ayat tersebut membuat Nafa menangis dan lega. Sebuah rasa yang sulit dijelaskan dan tidak dapat dilupakan sampai saat ini. Setelah kembali ke Tanah Air, ia kemudian bertekad untuk mengenal Tuhan Yesus lebih dalam lagi. 

Ketika itu, ia bertemu dengan Ari Wibowo yang membawanya untuk masuk ke dalam sebuah komunitas keagamaan. Dalam komunitas tersebut, Nafa Urbach kemudian belajar mengenai konsep Kekristenan, termasuk Allah Tritunggal sampai bahasa ruh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya