Kisah Haru Enzy Storia, Harus Berpisah dengan Ayah Karena Beda Agama

Enzy Storia
Sumber :
  • IG @enzystoria

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Enzy Storia mengungkapkan perasaan rindunya terhadap sang ayah yang telah lama tidak bertemu. Pernyataan Enzy mengenai kerinduan itu bahkan diungkapkan saat dirinya berbincang dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dalam kesempatan tersebut, Enzy Storia mengatakan bahwa dirinya terakhir kali bertemu dengan sang ayah ketika masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Sebab, kala itu ayah dan ibunya memutuskan untuk berpisah

"Aku lahir dari mamaku orang Aceh, papaku orang Polandia, dia beragama Katolik," kata Enzy Storia yang dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Kamis, 10 November 2022.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Enzy Storia

Photo :
  • IG @enzystoria

Perempuan 20 tahun itu mengatakan, agama adalah salah satu alasan orang tuanya untuk berpisah. Sang ibu diketahui menginginkan bila anaknya menganut agama Islam, sama seperti dirinya. Sementara ayahnya, bersikeras memberikan kebebasan terhadap Enzy kecil untuk memilih agama sesuai dengan keinginannya. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Perbedaan pendapat mengenai agama yang dianut keduanya itu tampaknya menjadi sebuah masalah besar kala itu. Sampai akhirnya kedua orang tua Enzy memilih untuk bercerai. 

"Jadi papaku nikah beda agama, terus ketika aku umur 5-6 tahun papaku meninggalkan mamaku, mereka berpisah karena agama," ungkap Enzy.

"Karena mamaku ternyata waktu perjalanan rumah tangganya itu pengen aku tetap menjadi seorang muslim, dan bokap tidak terima karena dia percaya kalau anak itu punya kebebasan untuk memilih agama," lanjutnya.

Walaupun kejadian itu sudah berlangsung cukup lama, sampai saat ini Enzy mengaku masih mengingat bagaimana pertemuan terakhirnya dengan sang ayah. Kening Enzy bahkan sempat dicium oleh sang ayah sebelum dia meninggalkan rumah. 

Enzy Storia.

Photo :
  • Instagram @enzystoria

"Jadi aku digendong sama embok aku, aku kebangun udah ramai gitu berisik, mama papaku berantem, aku dibawa ke rumah mbak (pengasuh)," kenang Enzy.

"Terus ya udah, terakhir aku inget banget, aku dicium jidatnya sama papaku terus mamaku masih berantem," tambahnya.

Setelah kejadian tersebut, Enzy Storia mengaku dibawa pergi oleh pengasuhnya. Sejak saat itu sampai kini, ia mengaku sama sekali belum pernah bertemu kembali dengan ayahnya tersebut. 

"Terus aku dibawa kabur sama mbak di rumahnya, dari hari itu sampai sekarang, aku enggak pernah ketemu papa. Aku nangis tiga hari pada saat itu enggak ketemu papaku waktu di rumah embok," kata Enzy sambil menahan tangis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya