Intip Gaya Fesyen Istri Presiden Korsel yang Kece dan Elegan, Kaya Anak Muda!

Kim Keon Hee
Sumber :

VIVA Showbiz – Istri Presiden Korsel, Kim Keon Hee beberapa hari ini tengah menjadi sorotan masyarakat Indonesia usai kedatangannya menghadiri KTT G20 di Bali. Hal tersebut dikarenakan, sosok first lady Korea Selatan ini memiliki kecantikan yang tidak termakan oleh waktu, meskipun usianya sudah menginjak 50 tahun.

5 Alasan Mengapa Lee Min Ho Jadi Bintang Hallyu No.1 Selama Lebih dari 1 Dekade

Tidak hanya wajahnya yang masih terlihat awet muda dan jauh dari kata menua, penampilan serta gaya fesyennya juga enggak kalah kece serta modisnya dengan wanita yang masih berusia 30 tahun.

Istri Presiden Korsel ini justru kerap memperlihatkan gaya fesyennya yang stylish dan fashionable, meskipun dalam balutan oufit bernuansa formal-casual. Tidak hanya baru-baru ini tepatnya saat kehadirannya ke Bali untuk menghadiri KTT 20 di Indonesia, namun gaya fesyen istri Presiden Korsel memang sudah dikenal modis dan kece nun elegan di berbagai kesempatan.

Birthday Cafe Event Baekhyun Dikritik K-Netz, Kenapa?

Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee

Photo :
  • Instagram

Terlebih, saat istri Presiden Korsel tengah mendampingin sang Presiden Korea Selatan di berbagai momen maupun pertemuan-pertemuan penting negara. Sosok Kim Keon Hee memang berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya yang anggun dibalut gaya fesyennya yang sederhana namun tetap elegan dan berhasil memanjakan mata yang melihatnya.

Heboh Member Day6 Pakai Batik Hingga Jaket Almamater ITB di Acara Album Fan Sign

Seperti beberapa momen berikut ini memperlihatkan sosok first lady Korea Selatan yang mengenakan pakaian bernuansa klasik nun elegan dengan dipadupadankan outfitnya dengan berbagai warna. Penasaran bukan? Simak selengkapnya berikut ini.

Istri Presiden Korsel mendadak jadi sorotan usai kedatangannya ke Indonesia untuk menghadiri KTT 20 di Bali. Mengabadikan momen bersama dengan Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo, Kim Keon Hee terlihat sederhana namun tetap elegan dengan balutan atasan berwarna putih yang dipadupadankan dengan rok motif strip.

Momen akrab Iriana Jokowi dan Kim Keon-hee

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Momen saat istri Presiden Korsel memasuki jamuan makan malam di Istana Kerajaan Madrid di ibukota Spanyol pada 28 Juni. Dengan balutan dress simple berwarna putih membuatnya tetap terlihat elegan, terlebih dengan rambut yang dicepol membuat wajah Kim bak wanita berusia 40 tahunan.

Kim Keon Hee

Photo :

Kang Jin-joo, kepala Klinik Citra Pribadi, yang menjabat sebagai konsultan citra mantan presiden Korea Selatan Lee Myung-bak dari 2007 hingga 2008, mengatakan bahwa negara tersebut belum pernah memiliki ibu negara seperti Kim sebelumnya.

Melansir dari laman scmp.com, “Sampai saat ini, para ibu negara telah menampilkan keindahan dari kerendahan hati dan kesopanan dalam pakaian mereka,” kata Kang. "Kim, di sisi lain, menggambarkan citra wanita berkelas, canggih, mandiri, dan profesional."

Gaya fesyen Kim Keon Hee saat mengunjungi toko kelontong Korea di Maravillas Market di Madrid pada 30 Juni. Ibu Negara terlihat tampil kece nun modis dalam balutan ruffle top berwarna kuning yang dipadupadankan dengan a line silk skirt berwarna biru muda. Penampilannya seperti itu, tak membuatnya seperti usianya saat ini yakni 50 tahun.

Kim Keon Hee

Photo :

Cho Mi-kyung, CEO perusahaan konsultan citra domestik CMK Image Korea, setuju.
"Kim menggambarkan martabat ibu negara dan kepribadian individu dalam penampilannya," kata Cho, menambahkan bahwa Kim telah menerima banyak perhatian tidak hanya dari publik dan media tetapi juga dari sektor pembuatan gambar dan industri fashion.

Kemewahan dan keglamoran busana Kim mungkin berada di balik beragam reaksi publik terhadapnya. Orang-orang mencintai atau membencinya, dan sepertinya hampir tidak ada di antara keduanya.

Momen saat Kim Keon Hee mendampingi sang suami yang merupakan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol di bandara militer Seoul di Seongnam, Korea Selatan, sebelum berangkat ke Spanyol, tempat Yoon menghadiri KTT NATO 2022. Kim terlihat menggunakan dress berwarna putih dengan sentuhan belt dengan warna senada. Tak lupa ia menambahkan brosh sebagai hiasan dress yang ia kenakan.

Kim Keon Hee

Photo :

Menurut survei 29 Juni terhadap 1.000 warga Korea Selatan oleh organisasi penelitian Data Research, sedikit lebih dari setengah responden mengatakan "Kim melakukan pekerjaan dengan baik sebagai ibu negara", sementara hanya kurang dari setengahnya mengatakan peran Kim harus "diperkecil". 

Dalam survei Next Research pada bulan Juni, satu bulan setelah pelantikan Yoon, enam dari 10 peserta mengatakan Kim harus tetap low profile. Dari 1.010 peserta, 64,5 persen responden yang mengidentifikasi sebagai sentris politik dan 56,6 persen yang mengidentifikasi sebagai konservatif menyatakan pendapat negatif tentang Kim.

Kim adalah ibu negara yang langka karena dia memiliki klub penggemar sendiri. Komunitas online yang didedikasikan untuknya di portal web terbesar Korea, Naver, "Situs penggemar resmi Kim Keon-hee", didirikan Desember lalu dan memiliki lebih dari 93.000 anggota. Halaman penggemar Facebooknya "Keon-hee sarang", yang dalam bahasa Korea berarti "Cinta untuk Keon-hee", mengunggah foto-foto kehidupan sehari-harinya yang belum pernah dirilis di dalam dan di luar kantor kepresidenan.

Yoon dan Kim saat bertemu dengan sekelompok warga negara Korea Selatan yang tinggal di Spanyol. Pada momen tersebut, terlihat istri Presiden Korea Selatan mengenakan black blazer yang dikombinasikan dengan green silk maxi skirt.

Kim Keon Hee

Photo :

Tak satu pun dari pendahulunya yang menarik perhatian publik sebanyak Kim sejak awal masa jabatan presiden suaminya. Istri presiden Korea secara historis hampir tidak terlihat dan jarang diliput media.

Cho Jin-man, seorang profesor ilmu politik di Duksung Women's University di Seoul, mengatakan Kim tidak sebanding dengan para pendahulunya karena dia unik dalam banyak hal, mulai dari gaya hingga latar belakang hingga karakter.

“Sebagian besar ibu negara masa lalu diam tanpa mendapat banyak perhatian dari publik ketika suami mereka berada di kursi kepresidenan. Satu-satunya pengecualian adalah ibu negara Lee Hee-ho , pasangan mendiang presiden Kim Dae-jung."

“Almarhum Lee menampilkan citra 'Wanita Baru' karena keterlibatannya di masa lalu dalam gerakan hak-hak perempuan dan dia lebih seperti pendamping suaminya atau teman seumur hidup daripada pasangan,” katanya.

“Dibandingkan dengan para pendahulunya, ibu negara Kim sangat berbeda. Dia telah menjalani kehidupan yang sangat berbeda dari ibu negara lainnya. Dia memiliki bisnisnya sendiri dan sangat aktif, jadi saya pikir dia tidak akan puas dengan kehidupan yang dijalani di bawah bayang-bayang suaminya.”

Momen Yoon dan Kim meninggalkan Bandara Barajas Madrid menuju Korea Selatan. Dalam gaya fesyennya kali ini, Kim Keon Hee menggunakan atasan berwarana hitam yang dipadupadankan dengan cropped cape yang matching dengan roknya yakni berwarna biru muda.

Kim Keon Hee

Photo :

Ratu Letizia (kiri kedua) dari Spanyol, ibu negara Spanyol Begona Gomez (kiri), ibu negara AS Jill Biden (kanan kedua) dan Kim selama kunjungan ke Situs Kerajaan San Ildefonso di Segovia, Spanyol pada 29 Juni. Seperti biasa, pada penampilannya dia terlihat sederhana dalam balutan yang dikenakannya dengan rambut yang diikat. Pada momen foto tersebut, Kim mengenakan semi blazzer berwarna putih.

KIm Keon Hee

Photo :

Istri Presiden Korsel, Kim Keon Hee tampil mewah saat menghadiri acara gala dinner di Royal Palace, Madrid dalam balutan gaun putih yang dipasangkan dengan layered pearls necklace dan gloves.

KimKeon Hee

Photo :

Kim Keon Hee berjalan dengan suami saat menghadiri sebuah pertemuan. Kim nampak menggunakan pakaian white blazer dengan rok mini berwarna hitam. Penampilannya tersebut berhasil membuat dirinya terlihat elegan dan penuh pesona.

Kim Keon Hee

Photo :

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya