Ini Sosok Wanita Cantik Pemandu Tour G20 Bali, Dipuji Presiden AS Joe Biden

Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020
Sumber :
  • Instagram @ayusarasw

VIVA Showbiz – Salah satu rangkaian kegiatan KTT G20 di Bali yang juga menarik perhatian yaitu saat para pemimpin negara menanam bibit mangrove di Taman Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar, Rabu, 16 November 2022.

Tokoh Hindu Sebut World Water Forum ke-10 Dapat Tingkatkan Perekonomian Warga Bali

Ada sosok perempuan cantik yang memandu para pemimpin negara berkeliling hutan mangrove Tahura Bali. Bahkan, wanita itu pun dipuji oleh presiden Amerika Serikat Joe Biden. Lantas, siapakah sosok wanita tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sosok pemandu tour cantik G20

Gelar Reforma Agraria Summit 2024, Kementerian ATR: Tindak Lanjut Deklarasi Karimun 2023

Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020

Photo :
  • Instagram @ayusarasw

Sosok pemandu tour cantik berkeliling hutan Mangrove dalam rangkaian kegiatan KTT G20 itu adalah Putu Ayu Saraswati. Ayu merupakan model dan juga Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Miss International Indonesia 2020. 

AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

Ayu merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Wanita cantik yang lahir di Denpasar, 6 Juli 1997 itu dikenal sebagai Duta Majelis Permusyawarahan Rakyat dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Ayu tergabung dalam Komunitas Ketimbang Ngemis yang bertujuan untuk menemukan ‘Sosok Mulia’. Gadis yang memiliki tinggi badan 173 cm ini juga gemar olahraga Yoga dan membuat kuliner, terutama masakan khas Bali. 

Dipuji presiden AS Joe Biden

Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Lingkungan 2020

Photo :
  • Instagram @ayusarasw

Ayu merasa beruntung bisa terlibat dalam penyelenggarakan KTT G20 di Bali tersebut. Ia mengaku saking nerveousnya ia lupa senyum. Kemudian ia menggambarkan tanda senyum di sebuah kertas yang ia bawa.

Ini merupakan pengalaman berharga baginya bisa jalan bersama para pemimpin negara. Ia juga dipuji oleh Presiden AS Joe Biden.

“Sangat senang, sangat senang, merasa terhormat. Ngerasa beruntung banget kapan lagi bisa jalan bersama para pemimpin negara. Dan ketika bersama mereka, mereka sangat mendengarkan apa yang kami katakan. Saya rasa itu adalah sebuah kehormatan besar. Dan semoga bisa memberikan kesan dan juga memberikan dampak yang berkelanjutan,” kata Ayu dikutip dari unggahan akun TikTok @reshaanwisa.

“Saat masuk ke dalam, karena make wireless jadi sinyalnya on and off. Dan hal pertama yang Presiden Joe Biden katakan ke saya adalah ‘Kamu punya sound system yang sangat bagus’. Dan aku langsung menjawab ‘Iya pak kami mencoba yang terbaik’,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya