Widy Vierratale Buka Baju di Panggung, Pemuda Sulawesi Takut Datang Azab Lagi

Widy Nichlany, vokalis band Vierra
Sumber :

VIVA Showbiz – Vokalis band VierrataleWidy Soediro Nichlany dilaporkan oleh Forum Pemuda Sulawesi ke Bareskrim Polri pada Kamis 17 November 2022.

Jarang Diterpa Gosip Miring, Kevin Aprilio dan Istri Punya Aturan Ini Kalau Bertengkar

Penyanyi berusia 32 tahun itu dilaporkan polisi lantaran aksinya yang membuka baju saat mengisi acara sebuah konser musik di kota Palu, Sulawesi Tengah. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ketua Forum Pemuda Sulawesi, Mualim Bahar mengatakan, bahwa pihaknya telah mendatangi Mabes Polri melakukan konsultasi terkait laporan polisi yang dilayangkan terhadap Widy.

Komplotan Perampok Bobol Hotel di Sulteng, Barang Perabot Ludes Total Kerugian Rp 700 Juta

Widy Vierra

Photo :

"Melalui kuasa hukum ini sudah legal standing. Baru-baru ini kami juga datang ke Mabes Polri untuk konsultasi terkait laporan polisi terhadap perilaku yang dilakukan oleh salah seorang artis yang tidak patut dicontoah saat datang ke kampung kami," kata Mualim Bahar dalam keterangannya, Kamis 17 November 2022.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Mualim menyebut, bahwa tindakan aksi panggung Widy tersebut dianggap telah sangat di luar batas. Hal itu lantaran dianggap sudah tidak sesuai dengan budaya orang Sulawesi yang memegang teguh hal-hal ajaran mengenai nilai-nilai luhur kesopanan.

"Budaya kami orang Sulawesi tidak ada seperti itu. Jelas itu sudah diluar batas. Budaya kami orang Sulawesi itu ajarannya bagus," ungkapnya.

Widy Vierratale

Photo :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

Lebih jauh, Mualim mengaku sangat khwatir jika aksi tak senonoh Widy dapat mendatangkan hal-hal buruk di Kota Palu. Hingga dijadikan contoh buruh bagi pemuda-pemudi di Palu.

Dalam aksinya, kata dia, Widi melepas kaos dan melemparkan bajunya ke penonton. Mualim menilai aksi tersebut bentuk kesengajaan dan tidak pantas dilakukan.

"Tentu kami khawatirkan ada hal yabg buruk terjadi lagi. Jelas kami tidak ingin terjadi tsunami lagi, azab lagi bagi kota Palu atas gaya-gaya seperti itu ditambah nantin anak muda di kampung kami mengikuti aksi buruk itu," tegas Mualim.

"Tolong jangan merusak budaya kami, kampung kami, kami tidak ingin ada azab di kampung kami," sambungnya.

Widy Vierratale

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhsan Suhendra

Mualim menegaskan, bahwa dirinya sangat prihatin jika hal seperti ini terulang lagi dilakukan public figure lainnya yang berbuat aksi tak senonoh.

"Forum Pemuda Sulawesi sangat merasa prihatin ada artis yang datang ke kampung kami, ada public figure yang datang ke kampung kami itu mempertontonkan awalnya bagus, niatnya bagus, saya termasuk fans juga, akhirnya saya datang menonton, tapi di ending perjalanan itu banyak keluarga kami di rumah juga nonton itu kecewa kenapa ada hal seperti ini. Walaupun ini dengan alibi apa dan hal lain yang pasti bahwa kami sangat tidak terima aksi begitu," tegasnya lagi

Lebih lanjut, Mualim dan tim kuasa hukumnya mengaku tetap memberi  peluang buat Widy Vierratale untuk mediasi kasus tersebut. Mualim hanya memberi syarat ke Widy menyampaikan permohonan maaf dalam jangka waktu 3x24 jam.

"Kami masih buka mediasi buat yang bersangkutan. Sebab, sampai saat ini laporan yang dibuat ke Bareskrim masih berbentuk laporan informasi. Dan kami persilahkan kepada Widy menyampaikan permohonan maaf sesuai waktu yang kami tentukan," terangnya.

Sebelumnya, aksi mengejutkan dilakukan Widy Vierratale saat manggung dalam sebuah acara di kota Palu, Sulawesi Tengah. Aksi tak biasanya dilakukan Widy dengan membuka baju di atas panggung hingga memperlihatkan pakaian dalam bra dan bentuk tubuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya