Pengakuan Denise Chariesta Ditangkap Polisi Karena Narkoba Seperti Lucinta Luna dan Roy Kiyoshi

Denise Chariesta
Sumber :

VIVA Showbiz – Denise Chariesta, Lucinta Luna, dan Roy Kiyoshi pernah ditangkap polisi lantaran terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Ketiganya tertangkap oleh petugas berwajib lantaran mengonsumsi Benzodiazepine atau Benzo. 

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Denise sendiri mengaku ditangkap ketika mengonsumsi Benzo setelah pulang clubbing. Kejadian ini terjadi sekitar 9 tahun yang lalu. Ketika itu, wanita berusia 31 tahun itu dan teman-temannya baru selesai clubbing.

"Kelar clubbing gue sama temen-temen gua itu balik ke hotel buat bongkarin koper gua. Lah, tiba-tiba polisi masuk, ngetok pintu," beber Denise Chariesta, seperti dikutip VIVA pada Selasa, 29 November 2022.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Denise Chariesta

Photo :
 
Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Denise pun harus menjalani rehabilitasi setelah ditangkap polisi bersama teman-temannya. Sedangkan Lucinta Luna diketahui ditangkap pada awal tahun 2020 silam. Ia ditangkap bersama dengan tiga temannya di sebuah apartemen di Jakarta. 

Lucinta Luna dinyatakan positif mengonsumsi zat psikotropika benzodiazepine. Hal ini diketahui setelah polisi melakukan tes urine terhadap Lucinta Luna. 

Lucinta Luna

Photo :
  • Instagram @lucintaluna_manjalita

"Urine LL mengandung benzo itu masuk ke psikotropika tapi yang tiga itu negatif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, yang kala itu dijabat oleh Kombes Pol Yusri Yunus.

Sama dengan Lucinta Luna, peramal Roy Kiyoshi juga pernah ditangkap karena mempunyai 21 butir pil psikotropika yang mengandung benzo. Roy Kiyoshi mengaku mengonsumsi obat tersebut karena kondisi tubuhnya yang sedang sakit. 

Roy Kiyoshi

Photo :
  • Instagram/roykiyoshi

"Saya memang sakit dan butuh pengobatan yang lebih lanjut dan saya berpesan jangan pernah bosan melakukan kebaikan, sebarkan terus kebaikan, niscaya akan kembali lagi kepada kamu," terangnya.

Untuk diketahui, benzodiazepine adalah obat penenang yang biasa dipakai pengidap gangguan kecemasan maupun serangan panik. Benzo termasuk obat penenang atau sedatif yang bisa dipakai dalam pengobatan gangguan kecemasan, serangan panik, kaku otot, insomnia, kejang, status epileptikus, atau sindrom putus alkohol. 

Obat tersebut juga sering dipakai sebagai obat penenang sebelum operasi. Efek mengonsumsi benzo sendiri cukup mengerikan. Mulai dari yang paling ringan mengalami pusing hingga bisa kejang. Obat ini juga menimbulkan efek ketagihan bila dikonsumsi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya