Penampakan Pura Mangkunegaran Solo Dijadikan Wedding Venue Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Pura Mangkunegaran.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Showbiz – Pura Mangkunegaran Solo dijadikan tempat untuk resepsi tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022. 

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Dalam acara tersebut, tasyakuran yang akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo itu akan berlangsung menjadi dua sesi yakni siang dan malam.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan menggunakan Pendopo Pura Mangkunegaran, Kota Solo, untuk lokasi tasyakuran ngunduh mantu anaknya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. 

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Jokowi mengatakan gedung pernikahan miliknya, Graha Saba Buana, di Jalan Letjen Suprapto, Solo, sedang tidak bisa digunakan karena sudah dipesan.

Akan dijadikan Ruang Terbuka

Resmi Nikah, Rizky Febian Pamer Momen-momen Sweet Bareng Mahalini

Penampakan Pura Mangkunegaran Solo

Photo :
  • YouTube Gibran Rakabuming

Diketahui bahwa penampakan Pura Mangkunegaran dulunya bukan seperti ini. Penampakan ini usai direvitalisasi beberapa waktu yang lalu dan semakin cantik dan memesona. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, revitalisasi Pura Mangkunegaran itu digagas oleh Mangkunegara X Gusti Pangeran Haryo Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. 

Lebih lanjut, keinginan tersebut diutarakan oleh Bhre ketika menerima kunjungan dari Menteri BUMN RI Erick Thohir ke Pura Mangkunegaran beberapa waktu lalu.

Penampakan Pura Mangkunegaran Solo

Photo :
  • YouTube Gibran Rakabuming

Dalam kanal YouToube Gibran Rakabuming, ia memperlihatkan progress dan desain Pura Mangkunegaran tersebut. Kata dia, revitalisasi ini menambah ruang terbuka hijau di Kota Solo dan meningkatkan paru-paru kota.

Ruang terbuka hijau di Kota Solo akan bertambah, salah satunya adalah dengan kehadiran Taman Pracima Pura Mangkunegaran yang sedang direvitalisasi, dan hal ini tentunya akan meningkatkan paru-paru kota juga memperluas area resapan air tanah,” terangnya dalam unggahan videonya.

Bangunan ini dibangun menggunakan arsitektur Jawad an Eropa. Taman Pracima menjadi salah satu spot destinasi wisata tengah Kota Solo.

Dibangun memakai arsitektur Jawa dan Eropa, Taman Pracima salah satu spot destinasi wisata tengah Kota Solo yang menjadi wadah pengembangan kesenian, kolaborasi budaya, pengembangan UMKM, dan kuliner khas Mangkunegaran,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya